Setahun yang Lalu (Pengumuman SNMPTN Undangan)

15.22

Gak kerasa saya udah setahun kuliah di STEI ITB. Begitu banyak hal yang telah saya lalui.

Semua ini bermulai saat pengumuman SNMPTN Undangan 2011. Waktu itu saya sedang mengikuti doa bersama yang diadakan oleh GO di Masjid Habiburrahman (Jl. Wastukencana), disela-sela acara ada teman saya yang bilang kalo pengumuman undangan udah ada (waktu itu sekitar pukul 4 sore, padahal pengumuman SNMPTN Undangan itu sekitar jam 7 malam). Oleh karena itu, setelah selesai acara tersebut, saya berlari menuju angkot karena ingin segera melihat halaman web snmptn undangan.

Diangkot pun saya merasa sangat deg-degan. Hati udah gak karuan. Rasa galau bergejolak. Bimbang pun tak ingin ketinggalan. Memang sih terkesan lebay, tapi memang itulah yang terjadi.

Kurang lebih satu jam kemudian saya sampai dirumah. Seketika itu juga saya mengecek web snmptn undangan. Ternyata…… belum ada. Hasilnya akan diumumkan di web tersebut jam 7 malam.



Menunggu satu jam pun rasanya sangat lama sekali. Hati tuh udah gak karuan. Dag dig dug dag dig dug pokoknya. Kebetulan waktu itu sebelum jam 7 tuh udah adzan isya, saya pun bergegas untuk mengambil air wudhu dan shalat. Saya shalat dalam keadaan yang sangat deg-degan. Tak lupa doa pun dipanjatkan semoga saya bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Setelah selesai sholat, saya menuruni tangga dengan perlahan (kebetulan saya shalat di lantai 2 rumah). Berjalan perlahan menuju komputer seperti disekeliling meja komputer tersebut ada ranjau. Dengan menghela nafas panjang, saya pun duduk didepan komputer dan mengklik Mozilla firefox. Setelah itu dengan perasaan yang tak menentu, saya mengetikan undangan.snmptn.ac.id pada bagian address web browser tersebut kemudian tekan enter.

Halaman snmptn undangan keluar. Pengumumannya udah ada, Aaaaaaaa………………. Saya pun memasukkan nomor snmptn yakni 4110203303, lalu tanggal lahir. Dan hasilnya…….. :D

Alhamdulillah ternyata saya diterima di pilihan pertama saya, yakni Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB. Senang sekali rasanya. Syukur tak henti saya ucapkan pada Allah SWT. Karena atas ridhoNya, saya diberikan kesempatan untuk belajar disana. Seketika itu juga saya memanggil kedua orang tua dan kakak saya. Dan memberitahukan kabar gembira ini. Alhamdulillah semuanya pun sangat senang.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe