Ayo buat Proposal Hidupmu!!!!

No Comments

Kesalahan yang sama terulang kembali…
Penyesalan juga memang pasti terjadi diakhir. Kalo terjadi di awal ya bukan penyesalan dong ya namanya.
--------------------------------------------------------------
                Hingga saat ini, saya masih belum memiliki perencanaan hidup yang jelas. Oleh karena itu, beberapa hari yang lalu saya membeli buku karangan Jamil Azzaini yang berjudul “Tuhan inilah proposal Hidupku”. Buku ini benar-benar mengajarkan kita tentang cara membuat proposal hidup.
                Apabila kita akan membuat sebuah acara misalnya acara reuni SMP atau acara pensi yang hanya berlangsung selama satu hari, kita diharuskan untuk membuat proposal kegiatan tersebut agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Tapi hidup kita yang berlangsung sangat panjang? Berlalu begitu saja. Mengalir mengikuti arus.
                Membuat proposal hidup adalah salah satu cara yang baik agar kita bisa membuat hidup kita itu terarah. Masa sih kita engga membuat perencanaan hidup kita? Tapi kalo kita bikin acara kita merencanakannya dengan matang. Nah, hidup kita itu juga dapat dianalogikan sebagai suatu acara kegiatan yang berlangsung sangat panjang. Oleh karena itu agar hidup kita bisa sukses, kita harus membuat perencanaan sedetail mungkin.
                Buku ini menuntun kita untuk membuat proposal hidup dengan sistematis. Mulai dari mengeksplor kespesialan diri kita, hingga menentukan target kita. Pokoknya asik deh..

Bagaimana saya membuat Proposal Hidup?
(saya kutip di http://www.jamilazzaini.com)
Langkah pertama, saya mencari tahu dan kemudian menuliskan semua kelebihan dan kekuatan yang ada pada diri saya.
Langkah kedua, temukan dan tuliskan prestasi terbaik yang akan Anda capai selama Anda hidup di dunia.  Dengan prestasi ini, orang tua Anda bangga. Pasangan hidup Andapun tidak menyesal mendampingi Anda. Putra-putri Anda penuh percaya diri punya orang tua seperti Anda. Nama Andapun dikenal oleh generasi-generasi setelahnya.  Yang lebih penting lagi, dengan prestasi itu Anda pantas meminta Surga dari-Nya
Langkah ketiga dalam membuat Proposal Hidup: Tentukanlah expertise apa yang ingin Anda kuasai.  Expert adalah orang yang paling ahli di bidangnya. Contohnya, kalau saya sebut siapa ahli pesawat? Habibie pasti salah satu nama yang disebut. Kalau saya sebut basket? Pasti nama Michael Jordan juga muncul. Mengapa? Karena, mereka adalah ahli di bidangnya masing-masing.
Langkah keempat dalam membuat Proposal Hidup adalah: Sempurnakan Hidup Anda mulai sekarang

                Oke, Mulai dari sekarang saya akan mencoba membuat proposal hidup saya sendiri…
SEMANGAT !!!

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar