Mahamentor?

18.13




Di suatu pagi yang seharusnya cerah dan indah, saya mengalami paranoid karena harus menghadapi ujian Sistem digital di sore harinya. Oleh karena itu, saya memilih refreshing dengan cara ngepo-in grup-grup yang ada di facebook. Hingga suatu saat, saya menemukan poster yang menarik perhatian. Ini dia post yang saya temukan :

Post yang saya temukan di sebuah grup Facebook

Mahamentor? Terdengar menarik ditelinga saya. Apalagi terdapat tulisan “Saatnya MAHASISWA menjadi PAHLAWAN GENERASI MUDA”. Ditambah benefit yang sangat bagus, tanpa berpikir panjang saya langsung mendaftar online pada url yang disediakan pada poster diatas. 

Sebenarnya apa sih Mahamentor itu? Mahamentor itu sebenarnya merupakan kepanjangan dari Maha = Mahasiswa dan Mentor atau Mahasiswa yang menjadi Mentor. Mahamentor itu adalah sebuah social venture yang bergerak di bidang pendidikan.

Mahamentor didirikan karena adanya krisis mimpi pada kalangan pelajar. Alkisah pada tahun 2011, terdapat seorang Warga Negara Korea yang melakukan wajib militer dengan cara mengajar di Indonesia, tepatnya di daerah Yogyakarta, namanya Kang Song. Pada suatu saat disebuah kelas, Kang (nama sebenarnya, bukan panggilan terhadap laki-laki bagi orang sunda) bertanya terhadap siswa di kelas tersebut tentang mimpi mereka dan apa tujuan mereka sekolah. Kebanyakan dari siswa tersebut sangat kebingungan. Mereka sepertinya tidak memiliki mimpi. Tujuan mereka sekolah pun hanya sekedar ikut-ikutan. Mengetahui hal tersebut, Kang merasa sangat miris karena situasinya sangat berbeda dengan Korea. Di Korea, anak-anak biasanya telah memiliki mimpi sedari kecil. 

Kebetulan kakak dari Kang memiliki social venture yang bergerak di bidang pendidikan di Korea bernama Gongsin. Melalui Gongsin, terbentuklah kerjasama dengan mahasiswa di daerah Yogyakarta seperti UGM untuk membentuk suatu social venture yang serupa. Oleh karena itu, pada tahun 2011 berdirilah Mahamentor. 

Mahamentor itu adalah Sang Penebar virus-virus mimpi pada kalangan pelajar. Mahamentor mengajak para siswa untuk berani bermimpi. Karena mimpi adalah suatu bahan bakar yang dapat mendorong seseorang untuk menjadi lebih sukses. Lewat program tanam mimpi, para siswa diajak untuk menuliskan mimpi-mimpi mereka pada selembar kertas, kemudian kertas-kertas mimpi tersebut dimasukkan kedalam suatu box untuk selanjutnya ditanam. Mimpi yang telah ditanam tersebut dapat digali dan dibuka kembali 10 tahun mendatang. Oleh karena itu, para siswa dapat termotivasi untuk terus berjuang dalam meraih mimpinya.

Tak hanya menebarkan virus mimpi, Mahamentor juga melakukan pembinaan terhadap para siswa yang telah terjangkiti virus mimpi. Hal ini bertujuan untuk membekali para siswa agar bisa meraih mimpi-mimpi mereka. Jadi tak hanya menyediakan kendaraan untuk meraih mimpi (melalui virus mimpi), mahamentor juga menyediakan peta agar para siswa bisa terarahkan dalam menggapai mimpinya (melalui pembinaan). 

Quote dari Mahamentor


Bila kamu adalah mahasiswa yang mempunyai mimpi untuk menumbuhkan mimpi-mimpi generasi muda, mahamentor adalah tempat yang sangat sesuai.  Ayo, Saatnya MAHASISWA menjadi PAHLAWAN GENERASI MUDA !!!!
           






You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe