About Ansos

16.54

Definisi
Ansos : Anti Sosial. Orang yang jarang bergaul dengan orang lain


-------------------------------------------------------------------------------------

Lu Ansos banget sih!

Banyak banget orang yang bilang begitu. Saya juga ngerasa kok kalo saya orang yang ansos. Sebenernya saya juga gak suka mengansos kayak gini. Tapi saya suka merasa tidak nyaman bila berada pada lingkungan mainstream (lingkungan dimana temen-temen saya biasanya mejeng). Tapi ya sudahlah, yang terpenting adalah saya masih berusaha untuk bergaul, meskipun tetep aja dibilang ansos.

Ansos itu banyak banget penyebabnya lho. Setiap orang ansos punya alasan tersendiri kenapa mereka memilih untuk ansos. Berikut ini adalah beberapa alasan orang memilih menjadi ansos (berdasarkan pengamatan pribadi):
  1.  Keberadaan seseorang seperti tidak dianggap dilingkungan sosialnya, ditambah lagi orang tersebut memang pendiam. Orang-orang disekitarnya cenderung melakukan pengabaian terhadap dirinya.
  2.  Tidak cocok dengan lingkungan sosialnya. Biasanya orang ansos dengan alasan seperti ini tidak menemukan lingkungan yang cocok dimana dia bisa nyaman untuk berada disana. Maka dari itu, dia lebih memilih untuk mengasingkan diri.
  3. Tidak memiliki kemampuan yang bisa diandalkan oleh orang lain. Biasanya orang-orang seperti ini terlalu terbelenggu dengan zona nyaman yang dimilikinya sehingga ia tidak memiliki kemampuan khusus. Oleh karena itu, dia biasanya merasa minder untuk berada dilingkungan sosialnya.
  4. Gak Pede.
  5. Adanya pengelompokkan sosial dilingkungan sosialnya dan dia gak masuk kelompok sosial manapun
  6. dll.

Meskipun ansos itu bukanlah suatu penyakit, tetapi ansos itu bisa disembuhkan lho. Gimana caranya? Berikut ini adalah cara untuk terbebas dari predikat ansos (berdasarkan pengamatan):

  •  Bersikap lebih terbuka terhadap apapun. Tapi tetap kita harus menyaring nilai-nilai sosial yang ada.
  • Lebih Percaya Diri
  • Eksporasi diri kamu dengan cara menemukan bakat-bakat terpendammu.
  •  Lakukan kegiatan yang bisa bertemu dengan banyak orang
  • Kalo kamu bukan orang yang ansos, kamu harus membantu orang yang ansos dengan cara berusaha untuk mendekati orang-orang ansos dan lakukan sedikit perbincangan dan selalu menyapanya bila bertemu. Biasanya bila orang ansos udah merasa kehadirannya menjadi berarti bagi orang lain, ia akan mengurangi sifat keansosannya


You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe