Ide Sampah

No Comments



img source : ru-5h.livejournal.com
Apa itu ide sampah?

Saya baru menyadari hal ini kira-kira setahun yang lalu di PLO STEI 2011. Waktu itu ada sesi sharing dengan massa himpunan lain. Kebetulan saya kebagian sharing dengan KMSR (Keluarga Mahasiswa Seni Rupa). KMSR ini karena basically adalah orang seni, jadi cara berpikirnya pun unik. Ini adalah salah satu quote favorit saya dalam sharing tersebut.

“ Kalo lo lagi nyari ide, apa yang terlintas pertama kali dalam benak lo adalah sampah. Kenapa Sampah? Karena hampir seseorang juga memikirkan hal tersebut. Ide kedua , ketiga dst. juga adalah sampah. Maka teruslah berpikir untuk mendapatkan ide yang berbeda, yang tidak terpikirkan oleh orang lain.

Kurang lebih itulah yang diucapkan oleh kakak dari KMSR. Memang bener banget sih, bila kita lagi mencari ide, hal yang pertama kali muncul di pikiran kita juga muncul dalam benak kebanyakan orang. Hmm… ternyata begitu ya cara pencarian ide orang-orang yang berkecimpung di dunia seni. Mereka memang selalu memunculkan sesuatu yang baru.

So.. Bila kita lagi nyari ide , jangan langsung ambil ide yang pertama muncul di pikiran kita ya.. karena pasti terlalu mainstream. Jadi, teruslah berpikir dan berimajinasi hingga kita menemukan hal yang baru, yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar