A Journey to Vannisa Brownies Factory

21.05


Kali ini saya mau cerita perjalanan yang panjang dan melelahkan namun tetap menyenangkan ke Pabrik Vannisa Brownies

Saya datang ke vannisa brownies untuk melakukan wawancara terkait tugas kuliah saya (Analisis Kebutuhan Enterprise). Nah pada tugas tersebut, kami harus melakukan analisis terhadap Usaha Kecil (tidak boleh berupa jasa). Tugas ini dilakukan perkelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang. Saya kebetulan sekelompok lagi dengan teman-teman yang pernah sekelompok pada saat tugas kuliah Analisis dan Perancangan Sistem.

Awalnya kami sangat bingung untuk menentukan perusahaan yang akan kami kunjungi. Akhirnya karena saya sering membeli Vannisa Brownies, saya mengajukan usulan untuk melakukan analisis ke sana. Teman-teman sekelompok saya pun menyetujuinya. Kami pun memutuskan untuk melakukan kunjungan kesana pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013.

Hari saat kunjungan ke Pabrik Brownies Vannisa pun tiba. Pabrik Brownies Vannisa berada di Komp.Griya Bandung Indah 2 Jl. Alam Permai I Blok G5 No.6, Ciwastra. Sebagai informasi, kami bertiga belum pernah pergi ke ciwastra. Berbekal petunjuk arah dari google maps dan informasi angkot dari http://angkot.tibandung.com/ , kami memberanikan diri pergi kesana menggunakan angkot.

Perjalanan kesana memang sangat panjang dan melelahkan. Perjalanan kami mulai di Baltos. Kami harus menaiki dua angkot untuk sampai disana, yakni cicaheum-ledeng, dan cicaheum ciwastra. Dengan kepercayaan pada bapak supir angkot, kami berusaha tenang dalam angkot haha.. Setelah sekitar 70 menit menempuh perjalanan di angkot, kami pun turun di sebuah pertigaan yang menuju ke arah Griya Bandung Indah.

Ternyata turun dari angkot merupakan langkah awal dari sebuah perjalanan yang cukup panjang. Jarak antara tempat kami turun dengan lokasi tujuan masih jauh. Bapak supir angkot menyarankan agar kami naik ojeg saja agar cepat sampai tujuan. Tetapi kami memutuskan untuk berjalan kaki guna mensukseskan kampanye Susu Anl*n*, “Berjalanlah sepuluh ribu langkah setiap hari”. Oke! .

Perjalanan panjang dan melelahkan

Istirahat dulu bentar

Jalan Becek didepan pangkalan ojeg kami lalui. Tak lupa kami bertanya pada bapak-bapak yang mejeng dipinggir jalan agar kami tidak tersesat. Setelah melalui jalan yang mirip jalan di gunung batu (katanya). Akhirnya kami sampai di depan gerbang komplek Griya Bandung Indah. Aye.. Horee..

Gerbang Kompeks Griya Bandung Indah
Akan tetapi, perjuangan belum cukup sampai disitu. Tujuan kami adalah Blok G. Kami harus tetap berjalan dari Blok A sampai Blok G. Meskipun sempat beberapa kali di tawari oleh bapak ojeg, kami tetap memantapkan hati untuk berjalan kaki menyusuri kompleks tersebut. “Perjuangan akan berakhir manis.. ”, kata Fady. Mudah-mudahan saja.. hehe

Akhirnya setelah bertanya pada seorang ibu-ibu yang tidak kami kenal, kami sampai di pabrik brownies Vannisa.. Aye!! *keprok *keprok *keprok... Kami pun menemui Bapak manager operasional untuk melakukan wawancara.

Akhirnya sampai di depan pabrik Vannisa Brownies
Proses Wawancara, dengan Bapak Manajer Operasional dan Produksi

//isi wawancara rahasia hehe
//padahal sih males ngetik, soalnya dokumen hasil analisisnya aja belom beres

Setelah selesai wawancara, kami pun membeli beberapa brownies yang ada disana. Vannisa ternyata tidak hanya menjual Brownies. Terdapat beberapa makanan lain. Makanan yang paling menarik perhatian kami adalah Puding Bakar yang dipajang di dalam lemari Es. Saya pun langsung membeli Puding Bakar tersebut. Rasanya? Wow Enak Banget. Puding Dingin, tapi Kue. Penasaran kan? Langsung beli aja :3

Etalase Penjualan. 
Sarang Puding Bakar
Yeah.. Langsung beli Brownies
Deket Pintu Masuk



Usai membeli brownies, kami memutuskan untuk pulang dengan rute yang sama.
Berjalanlah sepuluh ribu langkah setiap hari, tapi kami berjalan dua puluh ribu langkah, pasti osteoporosis kabur..



You Might Also Like

2 komentar

  1. ngakak lah baca ini lang, dan FYI, browniesnya belum abisss #hoho

    BalasHapus
  2. Wkwk lagi cari angkot buat ke GBI eh ternyata kenal sama yg perempuan titip salam kang ke teh ipah ummu

    BalasHapus

Google+ Followers

Subscribe