Kenapa Suka Drama/Film Korea?

No Comments
Salah satu cara untuk mengisi liburan kali ini adalah dengan cara menonton film. Film yang saya sukai adalah film Asia terutama Jepang, Korea, dan Thailand. Saya menyukai film asia karena film asia itu masih 'beretika'. Maksudnya, dalam film asia, jarang sekali ditemui adegan fulgar atau erotis (bukan berarti gak ada).

Saat ini saya sedang mengikuti drama korea yang berjudul "You who came from the stars". Begitu melihat episode pertamanya, saya langsung tertarik dan tidak sabar untuk menanti episode selanjutnya. Selain dramanya, saya juga menyukai film korea, diantaranya adalah Taegukgi, The Tower, Miracle Cell no.7, dan masih banyak lagi. 

You who came from the stars


Kenapa saya menyukai drama dan film korea? Setidaknya saya memiliki 4 alasan yang membuat saya menyukai drama dan film korea. Berikut ini adalah alasannya :

1. Film atau Drama Korea sangat khas dan kental dengan kebudayaannya.
Suasana masyarakat korea pada drama
Salah satu adegan dengan latar masa lalu korea

Pada kebanyakan film dan drama korea, selalu ditampilkan kebudayaannya, baik itu pakaian tradisional, rumah tradisional, maupun keseniannya. Rasa tradisional tersebut selalu digabungkan dengan nuansa modern korea selatan. Contohnya pada drama "Faith the Great Doctors" dan "You who came from the stars". Kedua drama tersebut diawali dengan cerita korea pada masa lalu. Pada awal cerita digambarkan suasana korea pada masa lalu. Saya sangat menyukai bagian ini, karena tampak jelas bahwa drama korea itu punya 'identitas'. Selain itu, nuansa klasik yang ditampilkan pada drama dan film tersebut, membuatnya semakin elegan.


2. Film atau Drama Korea tampilan gambarnya bagus, eye catching untuk ditonton.

Rumahnya keren. Desain interiornya sangat Inspiratif. Bukan seperti rumah di Sinetron indonesia yang selalu menggunakan rumah berpilar dua di depan pintu masuk *peace*

Salah satu hal yang saya sukai dari drama korea adalah gambarnya yang udah HD. Terlihat sangat bening. Oleh karena itu, saya semakin bersemangat untuk menontonnya.

3. Alur ceritanya bagus, cara penyampaian ceritanya gak lebay.

Dalam drama ataupun film korea, tidak ada adegan dimana sang aktor berbicara pada dirinya sendiri, seperti layaknya film indonesia. Itulah hal yang saya sukai (secara saya dulu sering banget nonton sinetron). Selain itu, alurnya juga bagus. Meskipun dikebanyakan ceritanya pasti ada aktor yang cool dan aktris yang cerewet, tetapi selalu disajikan dalam kisah yang kreatif sehingga penonton tidak mudah bosan.

4. Drama korea memiliki episode yang sedikit.

Drama korea ini memang idealis. Jumlah episodenya tidak dipengaruhi oleh rating. Setinggi apapun rating dari drama korea, apabila jumlah episodenya telah habis, ya sudah berarti dramanya tamat. Tidak ada istilah season-season yang incremental haha. Ada gak sih drama korea yang jumlah episodenya sampe 1000+ atau lebih dari 6 season? hehe


Itulah alasan saya menyukai drama dan film korea. Saya sih masih tetap berharap agar kualitas sinetron di Indonesia menjadi lebih baik. Saya yakin, pasti ada saatnya kualitas sinetron Indonesia bisa bersaing dengan drama korea. *mudah-mudahan sih hehe.. peace*
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar