#Refleksi Diri : Kuliah di ITB

20.31

Saya membuat tulisan ini karena ada beberapa orang pengunjung warnet (yang saya jaga), bertanya tentang cara masuk ITB dan tips-tipsnya. Saya jadi teringat ketika saya kelas 3 SMA, betapa saya ingin sekali menjadi mahasiswa ITB. Terkadang, saya merasa bahwa menjadi mahasiswa ITB adalah hal yang sangat sulit untuk direalisasikan. Sekarang, Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk kuliah di ITB.

Memang sih saya bangga menjadi seorang mahasiswa ITB. Tetapi, saya juga merasa malu karena belum ada prestasi yang bisa saya banggakan selama kuliah di ITB. Waktu saya untuk belajar di ITB kurang dari 1,5 tahun lagi. Waktu yang cukup singkat untuk bisa menorehkan prestasi disini.

Semoga di sisa waktu S1 ini, saya bisa meraih suatu hal yang membanggakan. Kuncinya sih satu : Bersyukur. Setelah diterima menjadi mahasiswa ITB, saya merasa biasa saja. Padahal, ketika diumumkan bahwa saya berhasil di terima di ITB, saya telah mengubur impian beberapa calon mahasiswa yang gagal diterima di ITB. Mungkin apabila yang diterima di ITB adalah mereka, mereka bisa menorehkan prestasi yang lebih baik dari pada saya. So, Saya harus selalu bersyukur. Bersyukur dengan cara kuliah dengan benar dan berusaha untuk menorehkan suatu prestasi yang membanggakan :3

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe