Jalan - jalan ke Pekanbaru : Masjid Agung An - Nur & Pusat kota Pekanbaru

17.55

Disela-sela kerja praktek ini, kami menyempatkan diri untuk berjalan-jalan sejenak melihat kota Pekanbaru. Kebetulan hari sabtu dan minggu libur. Oleh karena itu, kami tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini.

Setelah googling tentang tempat wisata pekanbaru, kami menemukan halaman tentang masjid An-nur. Berikut ini adalah sekilas informasi terkait masjid an-nur yang saya kutip dari wikipedia:

Masjid Agung An Nur merupakan sebuah masjid yang terletak di Pekanbaru, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1963 dan selesai pada tahun 1968. Masjid yang di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru tersebut saat ini merupakan salah satu yang termegah di Indonesia. Dilihat dari sisi bangunannya, masjid banyak mendapat pengaruh dari gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India.
Kami memulai perjalanan setelah makan pagi, sekitar pukul 9.30. Tentunya, kami memulainya dengan penuh semangat dan kegembiraan. hahahaha
Semangat mengawali perjalanan
Perjalanan kali ini adalah perjalanan pertama kami keluar dari camp chevron rumbai. Saat keluar gate, kami menemukan tempat yang bagus untuk berfoto. narsis dikit gapapa ya..
Foto dulu di depan gerbang
Untuk sampai ke masjid an-nur, kami harus menggunakan 2 angkot. Awalnya kami sampai di sebuah masjid di Pasar lama. Kami kira masjid tersebut merupakan masjid An-Nur, setelah dilihat-lihat ternyata bukan. Oleh karena itu, kami memutuskan langsung pergi ke Mal Pekanbaru. Untungnya, ditengah perjalanan kami melihat menara masjid An-Nur. Bergegaslah kami kesana.

Benarlah. Kami akhirnya sampai di masjid An-Nur. Berikut ini adalah beberapa foto yang saya ambil:
Masjid An-Nur (1). Indah kan..
  
Lebih dekat dengan masjid An-Nur
 
Ngeksis dulu
 
Antra yang pengen difoto sambil lompat.
Butuh percobaan beberapa kali untuk mendapatkan gambar ini
Finally :3

 
Nyobain pake panorama

 
Dari kejauhan
   
Suasana di dalam Masjid.
Adem
 
Masih di dalam masjid
 
Mimbar masjid

Setelah melaksanakan sholat dzhuhur di Masjid An-Nur, kami meneruskan perjalanan ke Mal Pekanbaru.Ini dia snapshoot-nya:
Mal Pekanbaru

Jembatan sumbangan Caltex (Chevron)

cem Jalan Braga











You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe