Kerja Praktek Chevron #1: Pertama kalinya keluar Pulau Jawa

1 comment
Alhamdulillah, saya dan antragama mendapat kesempatan untuk kerja praktek di Chevron, Rumbai, Pekanbaru. Kami berangkat dari bandung pada tanggal 26 Mei 2014. Saya berangkat dari rumah semenjak pukul 03.00 WIB menuju travel. Kami harus menuju Bandari Halim Perdanakusuma pada pukul 08.00 karena pesawat akan berangkat pada pukul 10.00

Perjalanan awal ini dilalui dengan sangat emosional. Bagaimana tidak? Ketika kami baru saja sampai di Jakarta, jalanan sangaaatlah macet. Ketika pukul 07.30, mobil travel yang kami naiki hampir tidak bisa bergerak. Saking galaunya, kami hampir memutuskan untuk langsung turun dari travel dan berniat untuk langsung naik taksi. Tetapi driver travel menyarankan agar kami turun di pool travel. Ya sudah, kami pun menurut.

Kami sampai di pool travel pada pukul 08.05. Kami langsung naik taksi dan sampai di Bandara Halim 10 menit kemudan (jarak antara pool travel dengan bandara cukup dekat). Begitu sampai, kami melakukan registrasi dan menunggu keberangkatan pesawat hingga pukul 10.00. Di bandara, kami bertemu dengan anak EL2011, Joseph. Ia juga kerja praktek di Chevron, di Duri tapinya.

Pukul 09.50 kami pun menaiki pesawat. Ini adalah pengalaman pertama saya naik pesawat. Saya, antra dan joseph mendapatkan kursi paling belakang. ya gapapa, yang penting mah gratis.
Tiket Pesawat, Pelita Air

Ruang tunggu Bandara Halim

Pesawat yang kami naiki

Suasana dalam pesawat
Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru
Kami sampai di Bandara Pekanbaru pada pukul 12.30. Sesampainya disana, kami langsung menaiki Bus Chevron untuk menuju ke Rumbai. Begitu keluar dari bandara, kami melihat pemandangan kota Pekanbaru yang begitu asri. Tapi semakin lama perjalanan, suasananya menjadi semakin kampung. Saya pun was-was bila nantinya harus ditempatkan di hutan belantara (lebay sih). Untuknya begitu sampai di Camp Chevron Rumbai, semuanya berubah. Disana ada perumahan yang luas. Rumah-rumahnya tidak berpagar. Mirip kayak rumah rumah di The Sims 1.

Setelah sampai di Camp Chevron Rumbai, kami menuju kantor training center untuk melapor. Karena waktu sudah cukup sore, kami belum sempat bertemu dengan mentor. Jadi setelah itu, kami pun bergegas menuju wisma tempat kami menginap