Mengalahkan diri kita

21.04

"Banyak orang yang mendapatkan hasil standar dan kualitas standar dalam hidupnya, karena ternyata dia hanya memiliki impian-impian yang standar. Sampai akhirnya mereka bisa menyadari, bahwa diri mereka tidak sekerdil itu. Inilah cara untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri, yaitu memasang sebuah target di mana bukan hanya kita mampu melakukannya, tetapi juga ‘mengalahkandiri kita dari target-target diri kita sebelumnya. Hanya saja masalahnya, apakah kita berani atau takut untuk menggapainya.”

Jarang diantara kita yang memiliki impian setinggi langit. Kebanyakan diantara kita, terutama saat beranjak dewasa, menjadi takut untuk bermimpi tinggi. "Gak usah bermimpi ketinggian, kalo engga tercapai, jatuh, itu sakit banget". Begitulah tanggapan dari kebanyakan masyarakat yang telah mengakar. Oleh karena itu, setelah tumbuh dewasa, hanya sedikit orang yang memiliki impian melebihi langit.

Saya pun begitu, saya selalu menganggap bahwa diri saya itu kerdil. Jika melihat orang lain yang telah sukses, saya selalu berpikir, apakah saya mampu untuk menyamai kesuksesan mereka atau bahkan melebihi kesuksesan mereka? Ya, karena saya menganggap diri saya itu kerdil.

Berdasarkan kutipan dari mas Arry Rahmawan tersebut, kita tidak boleh hanya memiliki impian - impian yang standar, yakni impian yang sangat mungkin untuk diraih. Impian yang kita targetkan haruslah impian yang sangat besar. Dengan mencapai impian tersebut, dapat menjadikan pembuktian bahwa kita mampu mengalahkan diri kita, mengalahkan keterbatasan kita.

Intinya, kita haruslah percaya diri dan berani untuk menetapkan mimpi kita dan berusaha keras untuk menggapainya.!



You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe