Taman makam pahlawan Pekanbaru, sobekan kertas yang terbang ke kota ini.

1 comment


Kemarin, di saat saya dan teman KP berjalan-jalan, kami mengunjungi Taman Makam Pahlawan Pekanbaru. Kami mengunjungi tempat itu atas saran dari abang supir angkot. Katanya tempat itu bagus untuk foto-foto.

Tetapi, ketika mengunjungi taman makam pahlawan tersebut, saya jadi teringat pada Almarhum kakek. Saya belum pernah melihat wajah beliau semenjak saya lahir. Beliau meninggal pada saat ayah saya duduk di kelas 6 SD. Ayah saya itu merupakan anak sulung. Jadi, kakek saya meninggal sewaktu beliau masih muda. Kakek dulu adalah anggota TNI-AU (saya tidak mengetahui pangkatnya apa). Beliau dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bandung.

Sebenarnya, begitu sampai di tempat itu, orang yang pertama terbersit dalam pikiran saya adalah ayah saya, bukan kakek saya. Semenjak kakek saya meninggal, konon ayah saya sudah berusaha untuk mencari uang sendiri. Cerita-cerita tentang perjuangan ayah saya sewaktu kecil pun mulai muncul dalam benak saya.

Ayah saya hanya mendapatkan kasih sayang yang sebentar dari kakek saya. Setelah itu, ia harus berjuang untuk menghidupi adik-adiknya. Tentulah beliau adalah orang yang sangat gigih dalam hidupnya.

Karena Ayah saya hanya dapat merasakan kasih saya seorang ayah dalam waktu yang cukup singkat, beliau tidak ingin hal ini terjadi pada anaknya -saya- . Beliau selalu memberikan kasih sayang yang terbaik untuk anaknya. Apapun yang saya inginkan, biasanya selalu beliau berikan. Meskipun begitu, saya jarang menginginkan apapun dari ayah karena saya ingin berlaku sebaliknya. Saya ingin memberikan banyak hal pada ayah saya.

Ya Rabb, semoga saya bisa menjadi seorang anak yang selalu berbakti pada orang tua. 
Ya Rabb, semoga saya bisa memberikan hal yang TERBAIK untuk kedua orang tua saya

 Allahummaghfirli waliwalidayya warkhamhuma kamaa rabbayani saghira
Ya Allah, Ampunilah dosaku, serta dosa kedua orang tuaku, serta kasihinilah mereka seperti mereka mengasihiku diwaktu kecil
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai taman makam pahlawan indonesia.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetaui lebih jauh mengenai tempat wisata di indonesia.Saya juga mempunyai artikel yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

    BalasHapus