Sudah Pantaskan?

20.36

Pernahkah kita mengalami kegagalan dalam mencapai suatu hal? Saya rasa, kita semua pernah mengalami hal tersebut. Bila kita gagal dalam mencapai sesuatu, tentulah kita merasa kecewa. Kecewa karena semua hal yang kita usahakan terasa menjadi hal yang sia-sia.

Tetapi, pernahkah kita bertanya secara jujur pada diri kita bahwa, pantaskah kita untuk meraih hal tersebut? Bila dibandingkan dengan usaha dan semangat yang orang lain miliki, pantaskan kita untuk mencapai kesuksesan tersebut? Bisa jadi kita mengalami kegagalan dalam mencapai suatu hal karena kita memang belum pantas untuk mencapai hal tersebut.

Lantas apa yang harus dilakukan? Memantaskan Diri! Ya, teruslah perbaiki diri. Lakukanlah peningkatan kualitas diri.Apabila diri kita telah cukup 'pantas', kapanpun kesempatan itu datang, insya allah kita bisa mencapainya. Sebaliknya, apabila kesempatan itu datang pada orang yang belum pantas, yang akan diperoleh hanyalah kegagalan belaka.

Satu lagi hal kunci dalam konteks 'kepantasan' ini. Kita harus bisa mengukur kemampuan diri. Apabila kita tidak bisa memperhitungkan kemampuan dan kesiapan kita, bisa saja kita selalu merasa rendah diri. Rendah diri dengan asumsi bahwa diri kita tidak pantas. Padahal sebenarnya kita telah menjadi orang yang pantas untuk mengambil kesempatan yang ada.

Jadi, teruslah pantaskan diri dan berusaha untuk lebih mengenal diri kita sendiri :)

-gr-


You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe