Kolam Renang Ciawitali Cimahi

15.56

Salah satu hobi saya adalah berenang. Namun, hampir dua bulan kebelakang ini, saya tidak lagi berenang karena kerja praktek dan bulan ramadan. Akhirnya hari minggu lalu saya berkesempatan untuk kembali berenang.

Renang kali ini saya memilih tempat renang yang belum pernah saya kunjungi, yakni Kolam Renang Ciawitali. Salah satu alasan saya memilih Ciawitali adalah karena adik saya ingin sekali kesana. Ya sudah, sekalian merasakan sensari renang di tempat baru. hehe.

Kolam renang Ciawitali terletak di Jalan Ciawitali, Kecamatan Cimahi utara, Kota Cimahi. Letaknya dekat dengan kantor pemkot cimahi. Akan tetapi, pada saat saya kesana, jalan yang melewati pemkot cimahi sedang ditutup. Jadi saya harus berjalan memutar melalui gang yang penuh dengan turunan dan tanjakan.

Tiket masuk kolam renang Ciawitali untuk hari minggu dan hari libur adalah Rp 20.000,- per orang. Untuk hari biasa, saya tidak tahu karena tidak ada tulisan atau keterangan di loket. Tiket yang cukup terjangkau karena kolam Ciawitali memiliki banyak area hiburan terutama untuk anak-anak.

Kolam Renang

Ini kolam renang yang ada ember tumpahnya

Tangga menuju mini waterboom

Dipinggiran kolam terdapat tempat duduk. Ada pula mainan anak seperti ayunan dan jungkat jungkit


Ini adalah kolam terdalam. tapi kedalamannya cuma 1,5 m sih kayaknya

Ini waterboom yang cukup besar

Menurut saya, kolam renang Ciawitali ini lebih cenderung merupakan kolam renang wisata. Terdapat cukup banyak wahana air seperti waterboom yang cukup besar dan bervariasi, ada yang sangat besar dan ada pula yang berukuran kecil. Ada pula kolam yang memiliki ember diatasnya. Ember tersebut akan menumpahkan air pada periode waktu tertentu. Selain itu, terdapat pula kolam arus meskipun cukup kecil. Bagi yang membawa balita, terdapat pula kolam balita dengan kedalaman yang sangat dangkal.

Bila tujuan untuk datang ke kolam renang Ciawitali adalah untuk berekreasi, maka hal tersebut akan sangat terbayarkan. Namun, apabila tujuan kita adalah untuk berolahraga, kita tidak akan mendapatkan kepuasan maksimal. Hal tersebut disebabkan kolam yang cukup dalam hanya berukuran kecil sehingga kagok kalo digunakan untuk renang. Selain itu, pada pinggir kolam yang agak dalam, tidak terdapat pijakan kali (area yang sedikit naik) sehingga kagok juga kalau ingin beristirahat sejenak di sisi ujung kolam renang.

Tempat Berkumpul keluarga

Salah satu keunggulan kolam renang Ciawitali adalah banyaknya ditemukan saung-saung untuk kumpul keluarga. Saung ini terdapat di pinggir kolam renang (lantai 2) disekitar tempat makan. Apabila kita datang dengan keluarga besar, suasana piknik akan sangat terasa bila berada di saung ini.

Arena bermain anak

Untuk anak-anak, selain tersedia berbagai mainan air, tersedia pula wahana bermain disekitar kolam renang. Permainan yang ditawarkan berupa permainan yang biasanya terdapat di taman, seperti ayunan, jungkat jungkit, terowongan, dll. Semua permainan tersebut bebas untuk dimainkan alias gratis, kecuali permainan mandi bola.

Terapi Ikan



*nahan ketawa*

geliiii..

Ini dia salah satu fasilitas favorit saya. Mungkin kita sering melihat terapi ikan di televisi. Nah salah satu fasilitas yang ditawarkan disini adalah terapi ikan. Saya tidak tahu pasti jenis ikan yang digunakan untuk terapi. Terdapat sebuah kolam kecil yang berisi ikan terapi. Untuk melakukan terapi, kaki kita cukup dimasukkan ke dalam kolam tersebut. Kalau kita mau memasukkan tangan juga tak mengapa.Oh ya, untuk terapi ini dikenakan biaya Rp 5.000,- untuk 15 menit. Meskipun begitu, worth banget sih..

Saya baru pertama kali melakukan terapi ikan. Rasanya geli geli gimana gitu. Ikan ikan menggigiti kaki kita. Saya hanya bisa senyum-senyum sambil tertawa tawa karena menahan rasa geli. Pengunjung lain yang mencoba terapi ini pun demikian. Mereka tertawa dengan hebohnya pada saat kaki digigiti oleh ikan.

Secara umum, saya simpulkan bahwa kolam renang Ciawitali merupakan tempat yang sangat cocok untuk wisata keluarga :3

Bonus : Let's Pose







 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bu, ada kolam air anget nya gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman kami kesana bulan Oktober 2016 lalu, gak ada air angetnya sis tp buat piknik keluarga recommended.

      Hapus

Google+ Followers

Subscribe