Welcome to Smart Commerce World

2 comments

Saya memang tidak terlalu menekuni dunia commerce. Saya pun tidak jago dengan hal-hal yang berbau bisnis. Meskipun begitu, selama setahun kedepan, saya akan mulai berkecimpung di dunia tersebut.

Semua ini bermula ketika saya mendapatkan beasiswa penelitian BBIC (Blackberry inovation center) ITB. Saya mengikuti beasiswa penelitian BBIC ini karena saya ingin TA (tugas akhir) yang saya buat bisa lebih terarah. Ya, mudah mudahan apa yang saya lakukan di BBIC ini bisa memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

BBIC ITB melakukan penelitian tentang smart city. Pada penelitian ini, terdapat beberapa bidang kajian utama. Kajian kajian tersebut disebut dengan cluster. Cluster penelitian di BBIC ini diantaranya adalah Smart Health, Smart Commerce, Smart Education, Smart Payment, Smart Transportation, Smart Parking, M2M (Machine to Machine),dan Smart Platform. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi website resmi BBIC ITB di : http://bbic.itb.ac.id

Untuk mendapatkan beasiswa BBIC ini, awalnya saya harus mengirimkan proposal penelitian. Pada proposal penelitian tersebut, saya memilih untuk meneliti tentang Smart Health. Namun karena berbagai pertimbangan, saya berbelok ke Smart Commerce. Semoga dengan bergabung dengan smart commerce, saya bisa mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang bermanfaat.

Pengetahuan saya tentang commerce sangat terbatas. Oleh karena itu, saya harus banyak belajar. Semangat belajar!!! Fight!!!


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar