Menjadi pegawai : Mewujudkan mimpi orang lain?

No Comments
Suatu ketika saya mengobrol dengan seorang teman tentang rencana setelah lulus kuliah. Teman saya mengatakan bahwa dia ingin menjadi seorang pengusaha. Menurutnya, lebih asik menjadi pengusaha karena segala usaha dan upaya yang kita lakukan dalam pekerjaan kita, tujuannya adalah untuk mewujudkan mimpi kita. Apabila kita menjadi pegawai berarti kita membantu untuk mewujudkan mimpi orang lain.

Setelah mendengar pendapatnya tentang seorang pegawai, saya pun langsung berpikir, iya juga ya, kalo kita bekerja pada orang lain berarti kita membantu untuk mewujudkan mimpi orang lain tersebut. Meskipun begitu, pernyataan tersebut memang tidak bisa di generalisasi. Setiap orang tentu mempunyai berbagai pertimbangan untuk memilih sesuatu. Begitupun memilih untuk menjadi seorang entrepreneur atau karyawan. Kita tidak bisa menilai bahwa seorang pegawai itu tidak memiliki mimpi. Bisa saja, menjadi karyawan memang salah satu path untuk meraih mimpinya tersebut.

Terlepas dari berbagai pendapat orang-orang tentang entrepreneur atau karyawan, saya menjadi lebih tertarik untuk menjadi entrepreneur karena selain kita bisa mewujudkan mimpi kita, kita pun bisa membantu orang lain untuk mewujudkan mimpinya :)


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar