Kapan ngasih beasiswa?

No Comments
Suatu saat diruang laboratorium, seorang teman tetiba bertanya:
A : Kapan mau ke K***a? (menyebutkan suatu negara)
G : Hah? (kaget karena saya hampir melupakan keinginan tersebut)
A : Kapan mau ngasih beasiswa?
G : .... (loading dulu)...

Oh ya, akhirnya saya paham pertanyaan dari teman tersebut. Terlepas dari pertanyaan tentang suatu negara tersebut, intinya teman tersebut menyadarkan saya terhadap suatu impian (bisa juga disebut kewajiban) yang kelak harus saya wujudkan. Yakni: bisa memberikan beasiswa kepada pelajar di Indonesia.

Saat ini, saya adalah seorang penerima beasiswa dan juga masih menjadi seorang pengejar beasiswa untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Saya bisa berkuliah di kampus Gajah ini karena beasiswa dari pemerintah. Uang beasiswa tersebut sebenarnya adalah uang rakyat. Kalau dana beasiswa yang saya nikmati ini dialihkan untuk keperluan masyarakat secara langsung, mungkin sebuah puskesmas sederhana dapat berdiri untuk melayani kesehatan warga disekitarnya. Atau ruang kelas yang rusak bisa menjadi lebih baik bila dana pendidikan yang saya terima dapat dikucurkan kesana.

Memang bukan suatu keharusan bagi saya untuk berbalas budi dengan cara memberikan beasiswa. Tapi, kalau saya melihat posisi saya sekarang, saya begitu sangat terbantu dengan uang beasiswa yang saya terima. Atas dasar perasaan sebagai penerima beasiswa tersebut, saya sangat berkeinginan agar kelak dapat memberikan beasiswa kepada pelajar di Indonesia. Beasiswa yang dimaksud tidak hanya terbatas pada pengertian uang. Tetapi bisa berupa hal lain yang saat ini tidak saya pikirkan, namun di masa depan akan dibutuhkan.

Semangat untuk meraih mimpi. Mudah mudahan hal ini bisa saya wujudkan.
Aamiin




     
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar