Representasi Kebahagian Masyarakat Indonesia Melalui Lagu "Goyang Dumang"

10.59

Pada postingan kali ini, saya menuliskan artikel yang sangat random. Tapi tak mengapa, dari pada tidak menulis sama sekali.

Indonesia adalah salah satu negara yang rakyatnya sangat bahagia. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh IPSOS (perusahaan dalam bidang kajian iklan, pemasaran dan media) pada tahun 2014 ,  55 % masyarakat Indonesia merasa bahagia dengan situasi yang dialaminya saat ini. Angka ini merupakan angka yang cukup besar bila dibandingkan dengan negara lain seperti Korea Selatan yang hanya mendapat angka 6%. Perbandingan perolehan angka tingkat kebahagiaan ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini:
Hasil survei IPSOS yang menggambarkan tingkat kebahagian masyarakat dalam suatu negara


Tidak salah memang. Masyarakat Indonesia memang ditakdirkan untuk hidup dengan "bahagia". Meskipun Indonesia merupakan negara yang kehidupan politiknya selalu dipenuhi dengan drama. Ceritanya yang disajikan pun lebih dramatis dibandingkan dengan drama unggulan yang ditayangkan di layar kaca. Masyarakat Indonesia tetap bahagia. Bahagia di tengah segala "kesederhanaan dan keramah-tamahannya", katanya.


Apakah masyarakat Indonesia tidak pernah menghadapi berbagai masalah dan mengalami stress? Mustahil. Masyarakat pasti tengah menghadapi berbagai masalah. Terlebih lagi, saat ini wabah galau sedang menjangkiti masyarakat dan telah menjadi trend tersendiri.

Tapi mengapa masyarakat Indonesia tetap bahagia? Ternyata ada solusi praktis untuk menyelesaikan semua masalah yang ada, yakni:

Ayo goyang dumang

Biar hati senang
Pikiranpun tenang
Galau jadi hilang
Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Semua masalah jadi hilang

--Goyang Dumang

Ya, ternyata solusinya sederhana. Cukup dengan Goyang Dumang. Dengan Goyang Dumang, hari senang, pikiran tenang, galau dan semua masalah jadi hilang.
Karena alasan tersebut, tak salah bahwa lagu ini menjadi lagu paling hits di bumi pertiwi.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku malah baru tahu ada lagu goyang dumang lang. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Popularitas lagu goyang dumang sekarang udah mulai meredup padahal. Digantikan sama lagu Aku Mah Apa Atuh..
      Haha

      Hapus
  2. Halo Gilang. Aku mau datang merusuh di blog yah.
    Lagu Goyang Dumang, goyang Caesar, dan semua bentuk hiburan itu adalah representasi bagaimana Indonesia tetap happy meskipun masalah melanda.

    BalasHapus

Google+ Followers

Subscribe