Cara ampun menaikan berat badan. Terbukti! Teruji!

22.26

Jikalau ada yang bertanya pada teman-teman SMP atau SMA saya tentang kesan visual dari seorang Gilang Ramadhan, pasti semuanya akan menjawab lantang satu suara. Kurus, kering, kerontang.

Ya, memang begitulah adanya. Dahulu saya mengalami kekurangan berat badan. Dengan tinggi badan sekitar 173 cm, berat badan saya hanya berkutat pada kisaran 50 kg. Ketika ada angin kencang yang meniup dedaunan, coba lihat, barangkali saya ada diantara dedaunan yang tidak pernah membenci angin tersebut (oke lebay!).

Kenaikan berat badan ini bermula setahun yang lalu. Pada saat tersebut, saya menyadari bahwa pepatah you are what you eat adalah benar adanya. Saya mulai mencari tahu seharusnya apa dan bagaimana saya harus makan. Dari hasil analisis (wow banget gak sih), dapat disimpulkan bahwa saya tidak pernah meminum susu. Berdasarkan pengalaman, ketika saya sakit dan berobat ke dokter, ibu saya selalu bertanya, "dok, kenapa berat badan anak saya tidak pernah bertambah ya?". Dokter selalu menjawab, "coba minum susu rutin". Akan tetapi, saran dari dokter tersebut tidak pernah dijalankan.

Setelah menyadari kesalahan saya yang tidak pernah minum susu, saya langsung minum susu secara rutin. Dari sekian banyak produk susu yang beredar di pasaran, saya memilih ULTRA MILK alias susu ultra. Kenapa? Karena berdasarkan hasil pengamatan, anak ITB itu kebanyakan selalu minum susu ultra. Entah apa alasannya. Oleh karena itu, saya mencoba untuk rutin mengkonsumsi susu ultra. Random banget ya alasannya..


Awalnya saya membeli eceran susu yang berukuran 250 ml. Tetapi setelah dipikir-pikir, ternyata repot juga harus membeli setiap hari. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membeli satu dus besar susu ultra yang berisi puluhan kotak susu ultra 250 ml.

Beberapa bulan kemudian, tanpa disadari, berat badan saya bertambah menjadi 60 kg. Benar-benar hasil yang tidak terduga. Mengetahui hasil yang sangat memuaskan tersebut, saya menjadi semakin rajin minum susu ultra. Saya mengkonsumsi susu ultra 2 gelas (@250 ml) setiap harinya. Kini, saya selalu membeli susu ultra dengan kemasan 1 L.

Minum susu saja tidak cukup saudara-saudara. Selain rutin mengkonsumsi susu, saya juga menjadi rutin berolah raga, terutama renang. Saya berenang minimal seminggu sekali. Kebiasaan ini membuat tubuh saya menjadi semakin segar dan bugar :)

Saat ini, terhitung sudah 10 bulan semenjak saya rutin mengkonsumsi susu ultra. Berat badan saya saat ini adalah 70-72 kg. Saya benar-benar tidak menyangka bisa memperoleh berat badan yang sudah cukup ideal. Saya pikir, badan kurus itu sudah genetis dan tidak bisa diubah lagi. Ternyata, dengan makanan yang lebih bergizi dan olah raga rutin, bisa membuat berat badan saya menjadi lebih ideal. hehe

Kurang dramatis ya kalo ga ada foto before afternya. Ini dia.. Tapi cuma bagian wajah aja lah ya.. Haha.. Dari wajah juga sudah cukup terlihat perbedaannya.

Sebelum (Agustus 2012, 50an kg):


Setelah (Desember 2014, 70an kg):


You Might Also Like

4 komentar

  1. Cmiww gilang, mantapa banget tips nya. Aku coba boleh? Lagi oengen nambah berat badan juga. Hehehe.

    BalasHapus
  2. nggak adil nih perbandingannya, yang lama hasil crop-an sedang yang baru selfie, pasti lebih gedean yang selfie laaaah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Soalnya aku jarang foto full body fat. Selfie selalu :3

      Hapus

Google+ Followers

Subscribe