Kolam Renang Tirtalega : Irit!

19.23

Hari minggu ini, saya mengantar adik untuk berenang di kolam renang Tirtalega Bandung. Kolam ini letaknya di area lapangan tegalega. Apa yang membuat kolam renang ini "spesial" ? Hal yang membuat "spesial" adalah harga tiket masuk. Berikut ini adalah rincian harga tiket:

Hari biasa (Senin-Sabtu)
Anak-anak : Rp 3.000,-
Dewasa : Rp 5.000,-

Hari minggu
Satu tarif : Rp 6.000,-

Kualitas akan berbanding lurus dengan harga. Ya itu sudah pasti. Hal yang membuat saya malas untuk datang ke kolam renang ini adalah tempat penitipan barang yang tidak selalu buka. Jika beruntung, maka tempat penitipan barang buka. Jika tidak, saya dan ibu harus gantian berenang untuk menjaga barang. Selain itu, tempat bilas dan ganti bajunya tidak nyaman. Tempat bilasnya kotor. Kadangkala setelah berenang, saya malas untuk bilas disana. Saya biasanya langsung ganti pakaian dan pulang. (Mandinya dirumah).

Kolam renang tirtalega memiliki 2 buah kolam renang. Kolam pertama adalah kolam kecil yang dikhususkan untuk anak-anak. Kolam kedua adalah kolam yang dalamnya semakin keujung semakin bertambah, bagian terdalam sekitar 3 meter.

Kolam renang disebelah kiri merupakan kolam renang anak
Kolam renang kedua pada area dangkal

Kolam renang kedua pada area yang dalam. Terlihat cukup sepi kan...


Pada sisi kolam renang terdapat tempat duduk yang mirip kursi penonton yang hendak melihat lomba renang

Meskipun harga tiket masuknya cukup murah, saya cukup puas berenang disana karena kolam renang yang dalam biasanya sepi. hehe. Kebanyakan orang-orang berkerumun di kolam yang dangkal. Air kolamnya juga tidak terlalu kotor, masih dalam batas wajar.

Kolam renang ini juga menyediakan fasilitas penyewaan Ban berenang. Namun jumlahnya sangat terbatas. Adik saya juga tadi tidak kebagian ban karena sudah kehabisan. Walhasil, adik saya hanya kukuciprukan di dalam air.

Bagi anda yang lapar, dipinggir kolam renang terdapat ibu-ibu yang menjual makanan, mulai dari makanan ringan, gorengan, hingga indomie pake telor.

Dengan harga yang sangat terjangkau, kolam renang ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin berenang dengan biaya minim.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe