Lari tanpa sakit kaki

20.38

Lari atau jogging memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Bagi saya, lari bertujuan untuk membakar lemak. Ya, dulu saya adalah orang yang tidak memiliki timbunan lemak. Tapi sekarang, lemak yang tidak diharapkan tersebut berbaur dan berkumpul di area perut. huft. Perut cembung (Gak mau disebut buncit, hehe).

Salah satu permasalahan saya ketika lari adalah tulang kering saya selalu sakit. Baru saja lari sekitar 5 menit, tulang kering kaki saya rasanya sudah ngilu, cekat cekot. Walhasil saya tidak pernah bisa berlari sesuai target, yakni 30 menit.

sumber: Pustekkom Depdiknas, 2008


Awalnya saya memang berlari menggunakan sepatu cats biasa. Saya tidak memiliki sepatu khusus untuk berolahraga, terutama berlari. Saya pikir, masa iya sepatu kan dipakai di bagian kaki, jadi kalau salah pakai sepatu seharusnya yang sakit hanyalah area sekitar kaki, semisal telapak kaki. Ternyata dugaan saya selama ini salah.

Minggu lalu, saya mencoba berlari menggunakan sepatu lari yang seharusnya. Sepatu tersebut merupakan sepatu milik Bapak saya. Saya pun meminjamnya dan mencoba berlari menggunakan sepatu tersebut.

Hasilnya?
Ajaib! Tulang kering saya sama sekali tidak sakit. Saya pun dapat berlari selama 30 menit full tanpa berhenti. Wow. Jadi, permasalahan yang saya alami dikarenakan kesalahan menggunakan sepatu.

Setelah mengetahui penyebabnya, saya jadi semakin semangat untuk membakar lemak dengan berlari. hehe..

Tapi, saya jadi ingin membeli sepatu lari karena gak enak juga kalo minjem terus. Hehe

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe