Reza Zakarya, What a fabulous singer.

19.39

Saya mengetahui penyanyi bernama Reza Zakarya dari kontes nyanyi Dangdut Academy 2 yang ditayangkan di Indosiar. Basically, saya bukan merupakan penggemar musik dangdut. Saya menonton acara dangdut academy karena acara tersebut merupakan acara favorit ibu saya. Jadi, mau tidak mau, saat mengudara, acara tersebut selalu muncul di layar kaca rumah saya.

Ketika menonton penampilan Reza di acara DAcademy, saya menganggap bahwa penampilannya biasa saja, seperti kebanyakan penyanyi dangdut lainnya. Saya menilai penampilan Reza biasa saja karena pada dasarnya saya tidak terlalu mengerti dunia perlagu-dangdutan. Haha...

Pendapat saya tentang Reza berubah 180 derajat ketika saya menonton sebuah video di youtube yang menampilkan Reza sedang menyanyikan sebuah lagi. LAGUNYA BUKAN LAGU DANGDUT, tetapi lagu pop barat.

Berikut ini adalah perbandingan Reza saat menyanyi lagu dangdut dan lagu Pop:

Lagu dangdut


Lagu pop


Melihat video tersebut, saya terpesona. Jika saya tidak mengetahui bahwa reza adalah finalis Dangdut Academy 2, saya tidak akan pernah menyangka bahwa Reza merupakan penyanyi dangdut. Saat menyanyi lagu pop, suaranya sangat khas. Suara reza yang berat saat menyanyikan lagu.. membuat kesan bak penyanyi internasional semakin kentara.

Namun sayang, saat ini Reza telah tersenggol (baca: terelimimasi) dari ajang dangdut academy 2. Sangat disayangkan memang. Suara sebagus Reza bisa terhempas dari panggung acara tersebut. Meskipun begitu, saya pikir Reza bisa berkarir lebih baik di luar ajang tersebut.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe