Diri kita yang sebenarnya

20.47

Ingin tau seperti apa dirimu yang sebenarnya? Jika ya, coba lihat apa yang kau lakukan ketika kau sedang sendiri. Perilaku yang kau lakukan saat kau sedang sendiri menunjukan sifatmu yang sebenarnya.

Biasanya saat bersama dengan orang lain, kita kerapkali menunjukan perilaku yang dinilai baik dimata orang lain. Kita selalu menjaga image diri. Sulit rasanya bagi kita untuk melakukan hal yang buruk di depan orang lain.

Tetapi semua itu berubah saat kita sedang sendiri. Kita membuka kedok kita dan menjadi diri kita yang sebenarnya. Kita mungkin berbuat hal-hal yang tidak pernah ditunjukan didepan orang lain. Saat merasa sendiri, kita merasa sangat bebas karena tidak ada orang lain yang memperhatikan.

Tapi kita lupa satu hal kawan, bahwa Allah SWT itu Maha Melihat. Dia selalu mengawasi perbuatan yang kita lakukan. Meskipun kita bersembunyi dan ruangan dengan dinding baja yang sangat tebal, Allah tetap dapat mengawasi kita kawan.

Saya merasa sedih. Saya selalu menjaga citra pribadi didepan orang lain karena adanya rasa malu terhadap orang lain tersebut. Akan tetapi, saya kadang tidak malu terhadap Allah saat saya sedang sendiri. Saya merasa lebih malu terhadap manusia dibandingkan dengan Allah. Astagfirullahaldzim..


Ingatlah kawan, Allah itu Maha Melihat dan Maha Mendengar. Allah selalu mengawasi kita kapanpun dimanapun. Oleh karena itu, disaat kita sedang sendiri, ingatlah bahwa Allah sedang mengawasi kita. Kita harus merasa malu terhadap Allah bila didalam kesendirian itu kita melakukan hal-hal yang buruk.


Allah itu benar-benar Maha Pengasih. Bagaimana tidak? Allah senantiasa menutupi aib dan keburukan kita. Jika Allah tidak menutupi aib dan keburukan kita, saya yakin, tidak ada orang yang mau dekat dengan diri kita setelah mengetahui betapa buruknya diri kita.

Jadi, senantiasalah sadar bahwa Allah SWT itu selalu mengawasi kita kapanpun dimanapun. Selalu tebarkanlah kebaikan kapanpun dan dimanapun kita berada.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe