Jarang banget nulis, yuk nulis lagi!

20.03

Semenjak pertama kali blog ini dibuat pada tahun 2010, sudah sekitar 5 tahun, saya hanya bisa menghasilkan 165 tulisan. Sangat sedikit sekali memang. Kalau dihitung secara rata-rata, saya hanya menulis 33 tulisan setiap tahun atau 3 tulisan (pembulatan dari 2,75) setiap bulannya. Padahal banyak sekali manfaat dari menulis. Salah satu manfaat yang dapat dirasakan adalah kita menjadi terbiasa untuk berpikir kritis terhadap suatu hal dan berpikiran luas terhadap segala sesuatu.

Saya ingin rajin menulis di blog ini. Maka melalui postingan ini, saya deklarasikan bahwa Insya Allah saya akan menulis minimal satu tulisan setiap harinya. Satu hari satu tulisan? Bisakah? Hmmm.. Mudah-mudahan saya memiliki komitmen yang cukup baik dalam menjalankan tantangan ini.

Salah satu kendala yang mungkin muncul dalam pelaksanaan tantangan ini adalah pencarian topik atau ide tulisan. Saya cukup sulit untuk menemukan suatu topik yang bisa dikembangkan menjadi tulisan dalam blog ini.. hehe. Saya akui bahwa saya memang orang yang kurang kritis, bahkan cenderung apatis terhadap segala hal. Maka melalui blog ini, saya akan mencoba untuk menjadi lebih kritis dan peduli terhadap berbagai hal.

Demikian pernyataan tantangan menulis ini saya sampaikan. Mudah-mudahan bisa langgeng ya menulisnya...
hehe

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe