TV Series: Mr. Robots

No Comments
Saat ini saya sudah mulai bosan untuk menonton drama korea. Lama kelamaan, cerita dan alur yang ditampilkan pada drama korea menjadi semakin monoton dan tidak menarik. Oleh karena itu, saya mencari alternatif tontonan lain. Akhirnya setelah browsing, saya menemukan TV Series barat yang cukup menarik yaitu Mr. Robots.

Sumber gambar: www.rayon2.com

Awalnya agak ragu juga sih ketika akan nonton TV Series Barat karena biasanya TV Series barat itu sering menampilkan adegan fulgar. Saya tertarik menonton Mr. Robots karena tema ceritanya adalah tentang information security yang basically adalah bidang yang saat ini sedang saya pelajari.

Berikut ini adalah sinopsis singkat yang saya ambil dari situs http://www.nontontvseries.com/:

Mr. Robot adalah drama thriller psikologis Amerika, yang bercerita tentang seorang programmer muda bernama Elliot yang bekerja sebaga insinyur keamanan cyber di suatu perusahaan. Berperan sebagai orang biasa di siang hari dan di malam hari elliot berperan sebagai hacker yang senang main hakim sendiri. Alur cerita mulai terbangun ketika elliot bertemu dengan seorang pemimpin group hacker underground yang mengajaknya bergabung untuk menghancurkan perusahaan dimana tempat dia bekerja saling berhubungan.

Tema yang diangkat pada TV Series ini sangat menarik. Banyak sekali istilah-istilah yang berkaitan dengan information security  seperti serangan DDoS dan rootkit. Bagi orang awam mungkin berpikir apa banget sih istilah-istilahnya aneh-aneh. Tapi bagi saya, cerita yang disampaikan pada TV series ini bisa menjadi pembelajaran tersendiri untuk mendalami dunia information security.

Saya baru menonton TV Series ini satu episode. Dari episode awal ini, saya sudah bisa menyimpulkan bahwa TV Series ini sangat bagus terlepas dari tema yang diangkat. Di episode awal, telah dimunculkan konflik yang cukup menarik sehingga membuat saya penasaran untuk menonton episode selanjutnya.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar