Wisuda #1

2 comments
Rasanya tidak percaya saya bisa mencapai titik ini. Dulu, saya melihat orang-orang menggunakan toga. Sekarang saya lah orang yang menggunakan toga tersebut. Sulit diungkapkan dengan kata-kata memang.

Perjalanan empat tahun di ITB ini bukanlah hal yang mudah, Terdapat banyak lika-liku yang saya alami. Terdapat banyak kerikil maupun batu besar yang harus saya lalui. Diluar semua itu, terdapat pengalaman berharga yang saya peroleh.

Saya ucapkan terima kasih kepada beasiswa Bidik Misi. Tanpa adanya beasiswa tersebut, saya mungkin tidak akan berani untuk kuliah di ITB. Saya sadar bahwa sebagai penerima beasiswa Bidik Misi, saya mempunyai tanggung jawab moral untuk "mengganti" biaya yang telah saya peroleh selama empat tahun ini. Saya bertekad untuk memberikan kontribusi bagi bangsa ini.

Ucapan terima kasih juga tak lupa saya ucapkan pada seluruh keluarga saya, terutama kedua orang tua. Saya ingin bisa membahagiakan seluruh keluarga saya. Saya ingin bisa mewujudkan mimpi-mimpi kedua orang tua yang selama ini masih tertunda untuk terlaksana. Semoga saya bisa mewujudkannya. Aamiin.

Hari wisuda merupakan hari yang membahagiakan sekaligus menyedihkan. Bahagia, karena wisuda membuktikan bahwa saya telah cukup terkualifikasi untuk memperoleh gelar sarjana dan segala tanggung jawabnya. Sedih, karena setelah wisuda saya akan mengalami hal-hal yang tidak sama lagi, hal-hal yang selama ini membuat saya nyaman.

Salah satu rezeki terbesar yang saya peroleh ketika kuliah di ITB adalah saya bisa berkenalan dengan teman-teman yang luar biasa. Saya bersyukur karena memilih prodi STI karena saya memperoleh teman-teman yang sangat berkesan. Tidak terbayang jika saya masuk ke jurusan sebelah, mungkin saya tidak akan mendapatkan nuansa pertemanan seperti di STI.

Hari esok tidak akan sama lagi dengan hari kemarin. Ya, hari esok di kampus benar-benar akan berbeda. Setiap orang akan berjalan pada rute nya masing masing, sesuai dengan mimpi mereka. Saya hanya bisa mendoakan mereka supaya mereka bisa sukses pada jalan yang telah dipilih. See u on top!


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar