Rasa Takut

18.26

Dalam menjalani hidup ini, rasa takut adalah perasaan yang sering sekali muncul. Takut melihat gambar seram, takut melihat hantu, takut kelaparan, takut jerawatan, takut penjahat, hingga takut terhadap ketidakpastian yang dimiliki oleh hari esok.

Rasa takut adalah sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia. Masalahnya adalah kita sering menempatkan atau menghadirkan rasa takut pada keadaan yang tidak sesuai. Terlalu banyak kondisi atau kejadian yang membuat kita takut.

Mulailah untuk menempatkan rasa takut pada tempat yang sesuai, yaitu takut hanya kepada Allah SWT, Tuhan pencipta langit, bumi, dan segala isinya. Hanya kepada Allah lah seharusnya manusia takut. Kita harus merasa takut apabila kita akan berbuat maksiat. Kita harus merasa takut atas keburukan yang akan kita lakukan. Kita harus merasa takut akan siksa kubur dan neraka jahannam.

Apabila kita telah menempatkan rasa takut pada tempat yang sesuai, yaitu takut kepada Allah SWT. Insya Allah, hidup kita akan menjadi lebih berani. Berani untuk berbuat baik. Berani untuk menjalankan semua perintahnya dan menjauhi larangannya. Berani untuk menebarkan kebaikan.

Perkara ini mungkin merupakan perkara yang sederhana bagi sebagian orang, tetapi bagi sebagian yang lain, perkara ini adalah perkara yang mudah untuk dilupakan.

Mulai sekarang, ubahlah mindset kita terhadap rasa takut.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe