Journey to perut rata

09.49


Six pack dalam satu detik. Sumber gambar : faxo.com

Okay, mari kita mulai. Terdapat sebuah paradox antara masa lalu dan masa kini. Dulu semasa SMA dan tahun-tahun pertama kuliah, hampir dapat dibilang bahwa saya itu "kurang gizi". Padahal rasa-rasanya saya selalu makan cukup, bahkan berlebih. Saya pun berpikir, mungkin dahulu terdapat koloni ascaris lubricoides dalam usus saya. Haha.. amit amit deh. Tapi tenang, saya selalu minum combantrin minimal 6 bulan sekali kok.

Saat ini, mungkin karena saya selalu berusaha untuk bahagia, berat badan saya naik dengan cukup drastis. Dari 50 kg menjadi 75 kg. Kalau dianalogikan, saya yang sekarang adalah saya yang dulu yang sedang memanggung sekarung beras 25 Kg. haha. Sebenernya udah agak overweight sih kalo kata BMI mah. Walhasil perut saya yang dulu cekung sekarang berubah menjadi cembung.

Kenapa ingin punya perut rata (atau bahkan enam kotak)? haha
Karena ingin enak dilihat aja sih. Selain itu, pengen juga pake kemeja slim fit terus gak kelihatan cembung di bagian perut haha.. Alasan lain kalo dalam bahasa utopisnya sih, saya ingin tubuh saya lebih sehat dan fit. wow

Key point agar mendapat perut rata adalah kita harus menghilangkan gundukan lemak di perut. Perbedaan pria dan wanita adalah wanita menyimpan kelebihan lemak diseluruh tubuh, sedangkan pria menyimpan lemak tambahan di perut. CENAH. Saat ini, saya berusaha menghilangkan lemak dengan latihan kardio seperti lari atau renang. Namun, latihan kardio yang saya lakukan masih terbilang jarang.

Kunci sukses untuk mendapatkan perut rata adalah latihan yang rutin dan konsisten. Yang penting sih harus berkomitmen. haha.. Nah, karena saya orang yang sok sibuk, akan sulit bagi saya untuk latihan kardio seperti lari atau renang setiap hari. Tapi tenang, ada solusinya kok. Setelah saya cari video di youtube saya menemukan latihan 5 menit untuk perut sixpack. Ini dia videonya:



Ya, saya akan mencoba melakukan latihan tersebut setiap hari. Mudah-mudahan bisa konsisten deh.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe