Awal : Diatas langit

4 comments
#Latepost

Di atas langit, 7:29 PM GMT+7, 23 Feb 2016



Waktu belalu begitu cepat. Kemarin, saya masih membonceng Mamah saat pergi ke rumah nenek. Saat ini saya sedang berada di atas langit untuk menjemput cita-cita yang saya gantungkan sedari dulu, yaitu kuliah S2 di Korea Selatan.

Sore ini, saya berpisah dengan keluarga, teman, dan Kota Bandung. Saya termasuk cukup beruntung karena keluarga saya ramai mengantar. Tak lupa, teman-teman dekat pun menyempatkan diri untuk menyampaikan doa dan salam perpisahan.

Ini adalah kali pertamanya saya merantau cukup lama, hampir satu tahun. Tidak menyangka memang. Saya tidak pernah merencanakan ini jauh jauh hari. Allah SWT memang maha mendengar. Dahulu, saya selalu berdoa agar bisa kuliah S2 di negeri ginseng. Akhir-akhir ini saya hampir mengubur dalam dalam impian tersebut. Hingga pada akhirnya kesempatan untuk Double Degree ini datang, saya pun langsung berjuang untuk mengambilnya. Dan alhamdilillah, saat ini lembaran baru untuk kuliah di Korea pun dimulai.

Semua ini terjadi dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan. Mulai dari pengumuman pembukaan program Double Degree ITB-PKNU (Pukyong National University), pengisian formulir dan pengumpulan berbagai requirement yang super rempong, seleksi wawancara, pengumuman hasil, pengurusan visa, drama transaksi yang ditolak saat pemesanan tiket pesawat, mengurus visa, hingga akhirnya saya berada di dalam pesawat dalam pejalanan menuju Kota Busan, Korea Selatan.

Saat ini, hal yang saya rasakan adalah cukup syok karena diesok hari saya akan  menjalani hari-hari dengan sangat berbeda. Berada pada lingkungan baru, orang orang baru, serta bahasa bahasa baru akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya. Meskipun begitu, saya sangat bersemangat untuk menghadapi itu semua. Karena saya berprinsip bahwa: Man Jadda Wa Jadda, Barang siapa bersungguh sungguh, pasti bisa. Jadi, hal yang harus saya lakukan sekarang adalah benar benar bersungguh sungguh untuk menjalani ini semua.

Tidak sabar rasanya untuk berkata Annyeonghasseyo pada penutur aslinya. Hehe.


Bismillahirrohmannirrohim.

Ps. Tulisan ini saya buat diatas pesawat menggunakan Tablet Asus kesayangan. Haha..
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar

  1. Semangat gilang. Dulu rasanya kalau main ke luar pulau selalu sama aku ya? (Cc Pekanbaru,Padang, sampai Raja Ampat)

    Baik-baik di sana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tra.. Haha
      (tambah ke bali juga tra)

      Makasih ya antra. Sukses selalu juga. Mudah mudahan lancar ya kuliah di Sussex nya. Aamiin :)

      Hapus