Orientation of New International Student, Spring Semester 2016

20.16

Spring semester 2016 segera dimulai. Hiruk pikuk asrama Daeyeon PKNU mulai terlihat. Penghuni asrama satu persatu datang ditemani dengan keluarga mereka. Awalnya saya pikir asrama di kampus Daeyeon PKNU ini khusus untuk mahasiswa internasional. Ternyata asrama ini diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa PKNU. Mostly, asrama ini dihuni oleh orang-orang dari Asia Timur yang terlihat sama secara visual. hehe. Saya belum menemukan tampang melayu selain kita kita mahasiswa Indonesia. Meskipun begitu, masih terdapat orang India dan Eropa di asrama ini.


Angin dingin yang gegeleberan mengawali acara orientasi untuk mahasiswa baru internasional periode Spring 2016.  Orientasi ini berlangsung dengan sangat singkat. Empat jam saja. Terdapat acara sambutan dari vice president PKNU, penampilan orkestra, tarian dari myanmar, perkenalan I-Friend (Teman korea yang membantu international students), pengisian form alien card dan asuransi, serta tour kampus.

Kit Dokumen

Total mahasiswa internasional pada Spring Semester 2016 di PKNU ini adalah 384 orang

Orkestra dari mahasiswa PKNU, daebak!

Pose pose pose

Jubir, engga tau deh... haha

Goodie Bag PKNU

Panggung 

Sambutan :3


Tarian myanmar
All photo taken by ariana


Btw, ini video profile dari kampus PKNU:


Setelah acara orientation, kami pergi ke departemen tempat kami akan mejeng kurang lebih satu tahun kedepan. Anyway, nama jurusan yang saya ambil di sini adalah Interdisiciplinary Program of Information Systems. Setibanya di gedung A12 (tempat departemen saya berada), saya disambut oleh 3 orang profesor. Pada saat itu juga, diberikan pengumuman advisor dan Lab selama di PKNU. Saat ini, saya di tempatkan pada u-IT Urban Prevention and Spatial Information Lab. Advisor saya selama saya berkuliah disini adalah Prof Kim. Penempatan lab ini didasarkan pada hasil wawancara yang dilakukan pada saat seleksi.

Let's the story begin!

Bismillahirrohmanirrohim.



Man Jadda Wa Jadda.

You Might Also Like

2 komentar

  1. nama orang Korea nggak bervariasi ya (prof. kim), wkwkwk. ditunggu postingan lainnya...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah keren k, jadi inspirasi . ditunggu postingan yang lain k :)

    BalasHapus

Google+ Followers

Subscribe