Touch Down : Mendarat di Korea

1 comment
#Latepost
24 Februari 2016

Terlihat gumpalan awan rapat seperti tumpukan kapas dibawah sana. Tidak pernah saya melihat awan seperti itu. Awannya tersusun sangat padat dan rapi. Indah sekali dipandang mata. Begitulah pemandangan yang pertama kali saya liat melalui jendela pesawat saat hampir mendarat di Bandara Gimhae, Busan, Korea Selatan.

Tak beberapa lama, akhirnya kaki ini bisa menyentuh bumi korea selatan. . Ketika hendak keluar bandara, saya dan rombongan disambut oleh mahasiswa korea yang bertugas untuk menyambut International Students, I-Friends namanya.  Setiap mahasiswa asing yang telah mengonfirmasi kedatangannya di Busan akan disambut oleh I-Friend. Karena kami sampai berenam, maka terdapat enam orang I-Friend yang menyambut kami. 

Saat itu didalam bandara Gimhae, saya masih bisa mentolerir suhu udara. Saya lantas mengabaikannya. Akan tetapi saat keluar bandara, angin dingin yang cukup kencang terus menerpa. Membuat kulit saya hampir mati rasa. Saat itu, saya hanya mengenakan jaket tipis yang biasa digunakan di Bandung. 

Penderitaan berlanjut ketika saya naik Taksi. Satu taksi diisi oleh 4 orang. Saya berada di bagian belakang dengan dua orang lainnya. Selama berada dalam taksi, saya merasa sangat mual. Udara dingin dan taksi yang cukup pengap (karena barang bawaan kami sangat banyak), membuat saya harus menahan rasa ingin muntah. Malu banget kan kalo sampe muntah. Untungnya, saya bisa menahan untuk tidak muntah hingga sampai di Hotel Citadine Busan. Horeee.

Sampai dihotel, kami lekas meletakkan barang di kamar. Setelah itu, kami diajak oleh I-Friend berkeliling Pantai di Sekitar Hotel. Tak lupa kami mencicipi makanan khas korea. Haha...
Daripada berpanjang kata, biarlah gambar berikut yang akan bercerita :)


Ketika baru sampai di Airport




Dilanjutkan dengan perjalanan ke hotel

Lalu dilanjut dengan makan dan jalan jalan syantik di sekitar hotel











Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar