Jalan-jalan di Sasang-Gu : Asian Mart, Rindu Kampoeng, Islamic Center Sasang

20.48

Minggu. 6 Maret 2016


Sayang sekali apabila waktu libur ini dilewatkan hanya dengan berdiam diri di dormitory. Karena beberapa teman ingin membeli Indomie haha, kami memutuskan untuk berjalan-jalan ke daerah Sasang-Gu, Busan. Terdapat 3 agenda yang dilakukan pada acara jalan-jalan syantik hari ini, yaitu : Beli Indomie di Asian Mart, makan masakan indonesia, dan sholat dzuhur di mushola islamic center sasang.

Untuk sampai di Sasang-Gu, saya cukup naik subway dari stasiun Kyungsung-Pukyong Nat'l Univ, lalu turun di Stasiun Sasang tanpa harus berganti Line.

1. Jajan Indomie di Asian Mart
Target pertama dari jalan-jalan kali ini adalah Asian Mart. Asian Mart adalah minimarket yang menjual beragam produk dari Asia, terutama Indonesia. Pada Asian Mart ini terdapat beberapa produk Indonesia seperti Indomie -ini mah kojo banget- , Indomilk, kecap bango, hingga sabun lifebuoy ada disini. Saya membeli beberapa Indomie dan sebuah coklat yang bercap halal. hehe.

Biskuit Roma

Indomilk

The Masterpiece : Indomie
The Legend : Tolak Angin



FYI, harga sebungkus Indomie di sini adalah KRW 500 atau IDR 5000 (Diasumsikan KRW 1 = IDR 10). Lifebuoy harga nya KRW 2000, Parfum AXE harganya KRW 10000, ya ampun mahal amir ya hahaha .Yah, karena berat di ongkos.   

2. Makan di Restoran Indonesia Rindu Kampoeng
Belum sampai 2 minggu kami di Korea, tapi kami sudah sangat rindu dengan makanan Indonesia. Betapa tidak, makanan di Dorm itu rasanya hambar dan banyak jebakan batman (daging b*b*), haha. Walhasil makanan yang dapat dimakan menjadi sangat sedikit. Sudah -benar benar- sangat bosan makan ikan tuna dingin tanpa bumbu. hahaha

Kebetulan, di samping Asian Mart terdapat restoran khas Indonesia. Rindu Kampoeng namanya. Restoran ini menyediakan berbagai masakan Indonesia. Pemiliknya adalah orang Indonesia yang telah menikah dengan orang asli Korea. Semua pegawai di restoran ini berasal dari Indonesia. Wajar saja jika namaya Rindu Kampoeng. Begitu sampai di dalam restoran, benar-benar Rindu Kampung Halaman.

Berikut ini adalah daftar menu yang ditawarkan:
Daftar harga. Mahal sih emang. Tapi enak banget lah makanannya


Harganya memang mahal. Tapi itu semua terbalaskan dengan cita rasa dan suasana yang diberikan restoran ini. Semua pegawai restoran ini sangatlah ramah. Satu hal yang menjadi poin plus restoran ini adalah pengunjung dapat berkaraoke secara gratis. Untuk saat itu pengunjung belum begitu ramai, sehingga kami dapat berkaraoke tanpa malu-malu. haha. Selain itu, terdapat pula bilyard yang juga dapat dimainkan oleh pengunjung. Saya pun tak melewatkan untuk mencobanya. haha

Plang di pintu depan. Gratis Karaoke. haha

Restorannya terletak di Lantai 2 (Rindu Kampoeng)

Sate Ayam yang dipesen Ariana


Nasi Ayam Bakar yang dipesan Nisti
Lontong yang dipesan vincent dan saya

Ada bilyard nya

Karokean dulu. haha



Dimana dimana dimana~~~~ Kuharus mencari kemana~~~


Benar-benar sangat betah berada di restoran ini. Namun karena pengunjung mulai ramai, kami mulai merasa tidak enak karena terlalu lama berkaraoke. Akhirnya kami memutuskan versegera melaksanakan sholat dzuhur di masjid/mushola Sasang.

3. Sholat di Islamic Center/ Masjid / Mushola Sasang
Islamic Center ini terletak pada lantai 2 sebuah gedung. Tidak nampak seperti sebuah masjid. Mirip bangunan ruko pada umumnya. Begitu sampai di Lantai 2, terdapat sebuah pintu dengan dinding bertuliskan arab. Begitu sampai di dalamnya, terlihat ruangan sholat yang cukup luas. Kamipun melaksanakan sholat dzhuhur disana dan tak lupa kami berbincang ringan dengan beberapa orang yang kebetulan sedang berada di sana.

Tampak depan bangunan. Sama sekali tidak terlihat bahwa di lantai 2 bangunan ini terdapat islamic center / masjid / mushola


Naik ke lantai 2 dulu


Pintu Masuk



You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe