Stylish! : A random opinion

3 comments
"Kenapa sih orang Indonesia gak pernah dandan?", begitulah salah satu pertanyaan yang diutarakan seorang wanita korea kepada teman saya wanita indonesia. Haha . Menurut penuturan sang Wanita korea tersebut, mereka akan merasa sangat malu jika keluar rumah tanpa merias diri terlebih dahulu.

Dan memang benar adanya, semua orang korea yang saya temui di sini stylish, begitupun di kampus. Mata saya tidak akan menemukan tampilan orang korea yang caludih bin dekil. Semuanya enak dipandang mata. Awalnya saya kira tampilan stylish yang orang korea kenakan hanya ditemukan di drama korea, nyatanya tidak begitu. Semuanya stylish.

Disini, toko kosmetika lebih banyak dari pada minimarket. Ibaratnya kalau di indonesia, semua alfamart dan indomaret itu adalah toko kosmetik!. Haha. Wajar sih memang. Karena disini good looking merupakan suatu kebutuhan utama. Tidak lagi sandang, pangan, papan, melainkan sandang, pangan, papan, dan kecantikan adalah kebutuhan utama. (pria-pria pun cantik rasanya. haha)

Dibalik ke-stylish-an yang orang korea miliki, terdapat suatu keseragaman. Hampir semua wanita muda, pasti rambutnya panjang lurus sepunggung dan diwarna merah, coklat atau sebangsa nya (lebih dari 70%). Hampir semua wanita diatas 50 tahun pasti rambutnya pendek keriting, ya kalo ini benar-benar mendekati 100%. Hampir semua pria muda, pasti rambutnya berponi. Kalo yang satu ini terkadang saya jadikan parameter untuk membedakan pria korea dan pria china. haha.., karena pria china hampir tidak bergaya rambut berponi. *

*Penelitian didasarkan pengamatan langsung selama 2 minggu di Daeyeon dan Sekitarnya. hahahaha


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kamu jangan terpengaruh lang. Jangan! Sebagai gantinya, daripada berponi, mending berjambul kathulitiwa, biar Indonesia banget.

    BalasHapus
  3. Cobain jadi member salon lang, perawatan gitu . . .

    BalasHapus