What is your dream?

2 comments
Ketika kuliah Multimedia Engineering sedang berlangsung, randomly, Prof. Kim bertanya, "What is your dream?". Pertanyaan yang sangat klasik. Tapi terkadang pertanyaan tersebut memiliki jawaban yang sering terlupakan.

Prof Kim bertanya pada setiap mahasiswa di kelas. Pada saat itu juga, saya mencoba memingat kembali mimpi yang pernah saya buat dan terlupakan begitu saja. Akhirnya giliran saya yang harus menjawab. Sebenarnya terdapat beberapa pikiran yang terlintas. Tetapi saya hanya mengutarakan dua hal saja, yaitu:

1. Menjadi seorang Dosen di Universitas
Kenapa saya ingin menjadi seorang Dosen? Karena salah satu dari tiga amal jariyah adalah ilmu yang bermanfaat. Saya ingin sekali memiliki amal yang besar dari sisi ilmu yang bermanfaat. Salah satu cara yang mungkin dapat saya lakukan adalah dengan berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia melalui sharing knowledge. Ya, meskipun ilmu yang sekarang saya miliki masih sangat-sangat minim, tapi masih selalu ada kesempatan untuk terus belajar.

Tuntutlah ilmu sepanjang hayat

Tuntulah ilmu sampai ke negeri cina korea


2. Memiliki Restoran
Saya termasuk orang yang sangat senang jajan dan makan. Namun, salah satu kendalanya adalah kalau kebanyakan jajan dan makan tentu sangat costly, membutuhkan biaya yang besar. haha. Oleh karena itu, saya ingin sekali memiliki tempat makan atau restoran sehingga saya bisa makan disana gratis!!!.. Secara spesifik, saya belum tahu ingin memiliki restoran yang seperti apa. Saya mungkin tertarik dengan desert. Mungkin saya akan membuat sebuah restoran yang menjual desert around the world atau mungkin juga semacam ice cream house yang 100% halal dan menyehatkan.

memang terlalu random sih kalo mimpi saya yang satu ini

Sebenarnya terdapat salah satu mimpi lagi yang tidak saya sebutkan pada Prof Kim ketika dikelas, yaitu:
3. Menjadi penulis buku
Saya belajar untuk menulis mulai dari blog ini. Ya, mungkin tulisan yang terdapat pada blog ini kurang berbobot, But, it doesn't matter. Just try!
Sebenarnya saya ingin menulis buku karena ingin juga berbagai inspirasi dan motivasi. Poin mimpi ketiga ini masih juga berhubungan dengan mimpi saya yang pertama. Melalui buku, saya ingin membagikan ilmu yang bermanfaat sehingga bisa menjadi amal jariyah pula bagi saya.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah
(Rumah Kaca, h. 352)” 
― Pramoedya Ananta Toer

“Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya” 
― Imam Ali

“Kalau usiamu tak mampu menyamai usia dunia, maka menulislah. Menulis mperpanjang ada-mu di dunia dan amalmu di akhirat kelak.” 
― Helvy Tiana Rosa


-----
Sebenarnya masih banyak mimpi yang saya miliki. Tetapi saya pikir cukuplah 3 saja yang dituliskan pada blog ini. Tulisan yang saya buat ini juga menjadi sarana pengingat bagi saya terhadap mimpi-mimpi yang pernah saya buat.

Terakhir, saya sisipkan music video dari korea yang bercerita tentang mimpi. 


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

  1. Sepintas di kalimat "...kuliah Multimedia Engineering sedang berlangsung, randomly, Prof. Kim bertanya..." gue heran. Loh kok Prof. Kim? Bukannya Pak Yusep ya dosennya? terus baru ngeh Multimedia Engineering bukan Sistem Multimedia, wkwkwkwk

    aamiin lang, tapi kurang seru ih mimpi-mimpinya. Tambahin dong mimpinya, misal jadikan Kampung Sayuran sebagai Kampung Korea tempat orang-orang belajar bahasa Korea.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      trus disini aku kan ada 4 kuliah, 2 diantaranya diajar oleh prof.kim (2 orang yang berbeda)

      da aku mah orangnya emang sederhana fat. haha

      Hapus