Street Photography #1: Coba-coba

23.42

Saat ini saya sedang mencoba untuk mengambil berbagai macam foto dengan tema fotografi jalanan atau lebih populer dengan sebutan street photography. 

Apa itu street photography? Berikut ini adalah definisi yang saya kutip dari wikipedia:
Fotografi jalanan (bahasa Inggris: street photography) adalah salah satu aliran dalam fotografi. Fotografi jalanan umumnya memuat objek yang diambil di ruang terbuka publik dalam kondisi candid atau tanpa pengarahan.

Mengambil foto dengan tema street photography itu gampang-gampang sulit. Bisa menjadi gampang karena kita bisa mengambil gambar di berbagai tempat di "jalan". Namun kerapkali street photography menjadi hal yang sulit terkait dengan privasi orang yang kita ambil fotonya.

Jadi, pada postingan ini, saya tidak akan membagikan tips dan trik terkait street photography karena saya pun masih sangat pemula dalam domain ini. Saya hanya akan membagikan foto-foto yang berhasil saya ambil di jalanan sekitar kampus Pukyong National University. 

Ini dia:
Terus melangkah demi sampai ke tujuan....

Kesenjangan sosial pun dapat ditemui di Korea. Terlihat seorang ahjuma sedang mendorong gerobak yang berisi kardus bekas berjalan mendekati sebuah mobil mewah berwarna merah. Meskipun berprofesi sebagai pengumpul kardus bekas, sang ahjuma tetep berpenampilan bersih dan rapi. Coba lihat saja sepatunya yang cukup necis. 

Sepeda merupakan alat transportasi yang cukup sering digunakan oleh masyarakat busan ketika ingin bepergian dalam jarak yang cukup dekat

Terlihat rumah kecil nan unik. Di Korea, hampir semua bangunan rumah itu instagramable. 

Berbincang-bincang dibawah langit yang cerah :)

Kebanyakan dinding bangunan di Korea itu instagramable. Bagi yang memiliki hobi berfoto dengan latar belakang dinding unik, Korea bisa menjadi surga karena dinding bangunan di Korea itu selalu unik!

Seorang ahjuma mengendarai kendaraan -entah apa namanya- unik. Beliau menjajakan produk dengan merek Kiri. 

Di Korea, iklan Soju dapat ditemukan dimanapun

Di korea terdapat banyak jalan jalan kecil.

Di tengah segala keglamoran dan modernisasi Korea Selatan, pengumpul barang bekas masih dapat dengan mudah ditemukan.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe