#30DWCHari7: Sudah siapkah?

20.30

#30DWC
#ShortWriting



Manusia selalu dihadapkan pada situasi yang menuntut kata siap sebagai prerequisite atau prasyaratnya. Namun, apakah kita benar-benar dapat mengatakan siap tatkala akan memasuki suatu kondisi?

Saya pikir, siap atau tidak siap itu sangat bersifat relatif. Contohnya, ketika kita membandingkan kesiapan diri kita dengan orang lain yang "tidak siap", dengan percaya diri kita mengatakan bahwa saya siap. Itupun berlaku sebaliknya. Bilamana kita bertemu dengan orang lain yang terlihat jauh lebih siap dari kita, terkadang kepercayaan diri kita runtuh dan tetiba mengatakan belum siap.

Jika berbicara tentang kesiapan, rasanya tidak akan ada ujungnya. Entahlah kapan kita dapat mengatakan bahwa kita sudah siap. Cukup sulit.

Hal yang bisa kita lakukan adalah terus berusaha untuk memantaskan diri agar kita menjadi pribadi yang siap. Secara berkelanjutan, kita harus konsisten untuk memantaskan diri. Karena suatu kesempatan hanya dapat diambil oleh orang yang pantas, atau dengan kata lain siap.

Jadi, berusahalah memantaskan diri untuk menjadi lebih baik agar kita bisa selalu meningkatkan kesiapan kita dalam menghadapi apapun!


화이팅!!!


You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe