#30DWChari8: Semua telah berubah, Kawan!

No Comments
Bersamamu kuhabiskan waktu,
Senang bisa mengenal dirimu,
Rasanya semua begitu sempurna, 
Sayang untuk mengakhirinya..
-- Sahabat kecil, Ipang.




Ternyata hari ini sudah besok kawan. Sungguh tak terasa. Guliran waktu yang kita lalui bahkan lebih cepat dari pada laju Kereta Shinkansen. Hampir semuanya telah berubah kawan. Tanah yang dulu kita pijakkan bahkan sudah berbeda. Tapi tak apalah, setidaknya kita masih bernaung di langit yang sama. Matahari yang kita lihat saat terik masihlah sama. Rembulan yang terkadang menyembul malu-malu dikeheningan malam pun adalah sama. Kalau begitu, aku coba titipkan saja pesanku pada Sang Surya. Yah walapun cahaya Sang Surya masih membutuhkan waktu 500 detik untuk menyapa muka bumi, itu tak mengapa. Lebih dari cukup.


Pasti engkau pun sadar bahwa perubahan adalah suatu keniscayaan. Semua hal pasti akan berubah, baik itu tampilan fisikmu, maupun caramu memandang dunia. Meskipun begitu, aku harap silaturahmi kita tetap terjaga. Kalaupun berubah, kuharap berubah menjadi semakin erat kawan.

Kawan, seringkali kita tidak dapat berkompromi dengan perubahan yang terjadi. Kerapkali kita juga tak bisa berbuat apa apa dengan perubahan yang ada. Lantas, apakah itu merupakan sebuah masalah? Tentu saja tidak. Karena perubahan merupakan hal yang paling pasti di dunia ini. Semuanya pasti akan berubah, masalahnya mungkin hanyalah menunggu waktu yang tepat untuk perubahan tersebut terjadi.

Nikmati saja perubahan-perubahan itu kawan. Tak lupa, selalu lakukan yang terbaik dalam setiap keadaan. Kita harus berusaha agar perubahan-perubahan yang terjadi bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik dengan cara mengambil hikmah dari setiap keadaan.

Ya begitulah kawan. Maaf jikalau ternyata kau rasa tulisan terlalu bertele-tele. Sejujurnya, akupun ingin kembali ke masa itu untuk menikmati kembali kemeriahan kita. Akhir kata, senang rasanya bisa mengenal dirimu karena hal ini merupakan salah satu nikmat yang Allah SWT berikan kepadaku.
Rasanya semua begitu sempurna, sayang untuk mengakhirinya... Ayo sama-sama kita melangkah menuju tempat terbaik, menuju jannah...


(Pada hari kiamat kelak) orang yang bersahabat saling bermusuhan di antara satu sama lain, kecuali orang-orang yang bertaqwa.” (al-Zukhruf:67)



Semoga kita bisa menjadi orang tertaqwa tersebut, kawan!



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar