Gitu aja kok repot (?) #30DWCHari11

19.41

#ShortWriting



Tulisan ini saya buat dalam rangka mengingatkan diri saya yang cenderung hiperbola dalam menyikapi sesuatu.

Percayakah kamu bahwa masalah yang kita hadapi itu sebenarnya "mudah"? Suatu masalah mulai terlihat sulit sebenarnya karena manusia sendirilah yang mempersulitnya. Terkadang kita berpikir terlalu rumit untuk suatu masalah yang sebenarnya sederhana. 

Kalimat, gitu aja kok repot? dapat menjadi solusi disaat kita sedang terdesak dalam suatu masalah. Melalui kalimat tersebut, bukan berarti bahwa kita menyepelekan masalah, melainkan kita berusaha untuk menyederhanakan masalah tersebut sehingga dapat kita hadapi dengan mudah.

Membuat sesuatu menjadi sederhana dan mudah dipahami adalah salah satu pekerjaan yang tidak mudah. Sebaliknya, memperumit keadaan atau suatu masalah adalah perbuatan yang dapat dengan mudah dilakukan. Oleh karena itu, kita harus bisa mengubah cara berpikir kita. Dalam menghadapi suatu masalah, kita harus bisa menyederhanakan masalah tersebut (ingat, menyederhanakan tidak sama dengan menyepelekan). Saat masalah datang, cobalah berkata pada diri sendiri, saya pasti bisa menyelesaikannya, gitu aja kok repot?

Intinya, bersikaplah positif saat menghadapi masalah. Yakinilah bahwa kita dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. 

Cobalah kita renungkan potongan surah Al-Baqoroh ayat 286.

Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.


화이팅!


You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe