Say Yes, #30DWCHari13

No Comments
#ShortWriting

Ketika seseorang menawarkan suatu kesempatan yang sangat menakjubkan dan kita tidak yakin bahwa kita dapat melaukannya, cobalah berkata,YA saya bisa, setelah itu barulah kita pelajari tentang cara untuk melakukannya. 

Berdasarkan kutipan yang disampaikan oleh Richard Branson diatas, saya menyimpulkan bahwa terdapat dua poin dalam suatu opportunity yang datang kepada kita:

1. Amazing opportunity itu sangatlah jarang kita temui. Oleh karena itu, saat kesempatan itu datang, kita janganlah terlalu banyak berpikir apakah kita sanggup untuk menjalaninya atau tidak. Bila kesempatan itu merupakan hal yang benar-benar kita dambakan, bulatkan tekad dan ambilah kesempatan tersebut. 
Ingat, opportunity will not knock at your door twice

2. Berpikiran positif saat berhadapan dengan sesuatu, terutama tantangan, sangatlah penting. Ketika kita dihadapkan pada suatu kondisi untuk mengambil suatu kesempatan besar atau tidak, terkadang kita berpandangan negatif pada diri kita sendiri, beneran nih saya bisa melakukannya, trus kalau gagal gimana? Yap, berbagai pikiran negatif itu harus kita hilangkan. Tanamkanlah pikiran positif dalam menghadapi masalah disertai dengan suatu komitmen. Komitmen untuk apa? Komitmen bahwa apabila kita mengambil kesempatan tersebut, kita harus melakukannya dengan sangat maksimal.
Remember:
“Whether you think you can, or you think you can't--you're right.” 
Henry Ford

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar