Target Harian #30DWCHari17

16.12

#ShortWriting
#Refleksi

Udara semakin dingin. Melangkahkan kaki ke luar ruangan adalah hal yang mengesalkan. Bagaimana tidak, angin dingin datang tak kenal ampun. Ia menusukkan dinginnya ke sela-sela kulit yang terdalam. Oleh karena itu, saya hanya duduk terpaku sambil memandangi layar monitor -yang sebenarnya sudah bosan dipandang-.

Ketika berdiam diri, terkadang saya membiarkan waktu mengalir. Terlena tanpa melakukan apapun. Ampun!. Ya, saya tahu itu salah. Waktu adalah hal yang paling berharga karena setiap detik yang terjadi, tidak dapat kita dapatkan kembali. 

Kebingungan dalam menjalani hari sebenarnya disebabkan karena kita tidak membuat target pada hari itu. Saya akui itu. Beberapa bulan yang lalu, ketika saya masih berkutat dengan Tesis, banyak waktu yang saya habiskan hanya untuk membaca paper. Saat pencarian topik tesis, saya tidak membuat target yang detail. Hasilnya, banyak waktu saya terbuang sia-sia karena saat itu saya menjalani hari dengan let it flow.

Sekarang saya mencoba untuk memperbaiki itu semua. Saya selalu berusaha untuk membuat 3 target utama dalam satu hari, dan saya benar-benar harus menyelesaikan target tersebut.

Kok cuma 3 target?
Well, sebenarnya saya bisa saja membuat lebih dari 3 target. Hanya saja, saya pikir, saya harus mempunyai target utama yang benar-benar harus saya selesaikan hari itu. Dengan membuat 3 target utama, kita bisa lebih fokus untuk mencapainya. Nah setelah 3 target utama tersebut tercapai, saya bisa melanjutkannya dengan target harian tambahan.

Dengan menetapkan 3 target harian utama, saya merasakan bahwa waktu saya menjadi lebih produktif. 

Mungkin hal yang saya lakukan ini terbilang ketinggalan jaman, karena pasti telah banyak orang yang melakukan metode yang seperti ini atau bahkan metode yang lebih baik. Tapi tak ada kata terlambat untuk memulai hal yang baik, bukan?



You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe