Coffee Shop Review: Abraham and Smith Bandung

10.58

Alkisah menjelang akhir tahun, saya balik ke Bandung. Sebelumnya, saya sudah mencoba untuk mengajak teman saya semasa S1 hingga sekarang, Gunawan, untuk bertemu. Kebetulan Gunawan juga sedang ada di Bandung (FYI, dia kerja di Jakarta juga). 

Bandung punya banyak banget tempat hitz untuk sekedang nongkrong. Randomly, saya googling tempat coffee shop hits di Bandung. Pada salah satu list, ada satu tempat yang cukup menarik, namanya Abraham and Smith Coffee. Karena review dari orang lain cukup bagus, saya penasaran dan akhirnya mengajak Gunawan kesana.

Abraham and Smith berlokasi di: Jl. Gudang Selatan No.22, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Ketika sampai di alamat, saya seriously bingung karena sama sekali engga ada tanda-tanda tempat hitz dan gaul ala jaman now. Pada alamat tersebut hanya ada bangunan tua yang beneran mirip gudang. Tapi saya coba aja langsung masuk. Dan Voila, saya tidak menyangka ada beberapa cafe dan distro di tempat tersebut. Hidden place banget deh pokoknya.

*saya lupa engga ambil foto bangunan depannya*



Masuk ke dalam bangunan, berjejer beberapa distro, Abraham dan Smith cafe terletak di ujung lorong bangunan tersebut.






Menurut saya, tempatnya sangat eksotik. Nuansa oldies dan vintage nya sangat kental. Kursi-kursi disana dibuat dari kaleng besar, entah bekas apa. Cukup nyaman untuk kamu yang ingin merasakan suasana yang berbeda.



Harga makanan dan minuman disana pun cukup terjangkau. Untuk ukuran cafe, saya selalu menjadikan harga Americano sebagai patokan perbandingan harga, karena biasanya Americano merupakan menu yang paling murah. Harga Americano di Abraham and Smith, hanya 14K saja. Bila dibandingkan dengan Americano yang dijual coffee shop di Jakarta, tentu ini sangatlah murah. Biasanya Americano di coffee shop jakarta dijual dengan kisaran harga 25K hingga 40K. Saya cukup amazed karena kebanyakan minuman di coffee shop ini harganya belasan ribu rupiah saja.



Menu yang saya pesan adalah iced capuccino. Menurut pengakuan Gunawan, seorang yang cukup master dalam dunia perkafean, minuman disini kualitasnya sangat baik. Ia menilainya berdasarkan susu yang digunakan, yaitu Green Field Milk versi yang mahalnya (saya juga engga paham sebenarnya) yang biasanya juga digunakan oleh StarBuck. Rasa Iced capuccino yang saya pesan pun cukup memuaskan.

Selain itu, saya juga memesan French Fries. Nah, kalo ini mah memang menu pelengkap sih ya, jadi nothing special.

Overall, Abraham and Smith sangat worth it untuk coba dikunjungi. Bagi kamu yang suka foto instagram, seriously, Coffee shop ini bisa banget jadi opsi kamu untuk mengambil gambar.


Price : 9/10
Drink Quality : 8.5/10
Place : 8/10 (karena banyak yang merokok)

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe