Enjoy the Moment saja!

22.51

Angin di malam itu sangat kencang. Aku tak pernah menyangka bahwa angin di Ibukota bisa sekencang dan sedingin ini. Untung saja malam itu aku mengenakan jaket meskipun sebenarnya tidak cukup tebal untuk bisa menghangatkan diri.

Kadang aku tidak beruntung ketika mendapatkan Go-Jek. Malam ini, aku mendapatkan driver Go-Jek yang sama sekali tidak tahu jalan. Aku pun sebagai penumpang, malas untuk menunjukkan arah. Hello bung, saya bukan voice command nya google maps!. Karena nyasarnya kebangetan dan sulit untuk berputar arah, aku pun memutuskan turun dan berjalan ke tempat tujuan, yaitu Plaza Senayan. Ya, angin kencang membuat aku berjalan cepat cepat supaya sampai tujuan.

Aku pun sampai di tempat tujuan. Kami makan bersama. Ini adalah kali kedua aku hadir di perkumpulan mereka. Kesan kedua yang aku tangkap, tidak jauh berbeda dengan kesan pertama yang empat bulan lalu saya peroleh, sangat hangat dan dekat. Meskipun baru dua kali aku ikut dalam diskusi itu, aku merasa sudah kenal lama dengan mereka. 

Di sela-sela makan malam, kami membicarakan resolusi di tahun 2018. Great!, resolusi yang mereka sampaikan sangat bagus, bukan dibuat semata mata hanya karena formalitas. Mereka membuat resolusi tersebut atas dasar evaluasi dan keterkaitan dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu membuat saya kagum. Mereka pun merupakan storyteller yang sangat baik. Dari cerita-cerita yang mereka sampaikan, selalu saja ada pembelajaran hidup yang bisa saya peroleh.

Giliranku pun tiba. Sejujurnya, aku tidak pernah membuat resolusi yang terlalu muluk-muluk, atau mungkin aku tidak pernah membuat resolusi sama sekali ya. hahaha. Selain itu, i'm not a good storyteller. Tapi karena dipaksa, aku pun bercerita kalau di tahun 2018 ini aku ingin menjadi orang yang tidak pasrah. "Lho kenapa kamu berangkat dari sudut pandang negatif?", sahut Nicho. Oh iya juga pikirku. "Atau kalau mau di-pharaphrase mungkin kamu ingin menjadi lebih take control, begitu?". Exactly! jawabku.

Akupun menceritakan alasan kenapa aku ingin mengambil tema Take Control di tahun ini. Cerita yang mungkin menurutku terlalu bias. Mereka menanggapi, There are missing puzzle that should I found to more understand the bigger picture. Oke memang cukup sulit bagiku untuk menceritakan apa yang aku pikirkan. hehe. Akhirnya kucoba untuk menceritakannya lebih runut sampai akhirnya bisa lebih mudah dimengerti.

Satu hal penting yang aku dapatkan dari respon mereka terhadap ceritaku adalah, Just enjoy the moment!. Jangan terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan sesuatu karena semuanya butuh proses dan kamu akan kehilangan moment dari perjalanan hidup kamu. Padahal momen-momen yang ada pasti memiliki hal yang bisa kita pelajari. 

Ya, enjoy the moment adalah salah satu hal yang kerapkali aku lupakan. Dalam melakukan sesuatu, biasanya saya ingin cepat selesai, sehingga momen-momen yang ada diantaranya terlewatkan begitu saja karena saya tidak menikmatinya.

Salah satu hal yang bisa kucoba di tahun 2018 ini: Enjoy the moment!




You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe