Apa itu takut?

09.29




Semakin aku melangkah ke milestone hidup selanjutnya, rasa takut itu semakin beragam dan semakin kuat. Rasa takut membuatku kadang berpikir tidak jernih. Rasa takut pula lah yang membuat setiap kebaikan yang telah ditanam pada akhirnya bisa menjadi rontok.

Tapi, semua keberagaman rasa takut itu didominasi oleh rasa takut duniawi.

Rasa takut duniawi tersebut menutup rasa takut paling besar yang seharusnya kita miliki, yaitu rasa takut pada Sang Pencipta, Illahi Robbi, Allah SWT.

Ketika sadar akan hal tersebut, aku merasa kecewa pada diriku. Mengapa semua rasa takut yang akhir-akhir ini muncul bisa membiaskan rasa takutku pada Allah SWT.

Terkadang dikala sendiri, rasa takutku pada sang Pencipta memudar. Walhasil perbuatan-perbuatan tak terpuji pun mungkin dapat dilakukan. Berbeda dengan saat bersama orang lain, rasa takut lebih mudah muncul karena kita tahu bahwa setiap kita melakukan kesalahan di depan orang lain, kita akan langsung dinilai buruk oleh orang tersebut.

Allah SWT itu maha melihat dan maha mendengar. Itu pasti. Tapi kita kerapkali lupa atau mengabaikan fakta hakiki tersebut. Astagfirullah..


Bdg.18.03.2018.

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe