Solo Travelling: A way to know your self better

13.46

Awalnya saya sempat ragu untuk melakukan perjalanan sendirian atau lebih populer disebut sebagai solo travelling. Tapi saya tetap nekad saja. 

Dengan niat untuk menghabiskan jatah cuti saya yang menumpuk (karena saya memang jarang sekali mengambil jatah cuti), saya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Jogjakarta. Mengapa jogja? Karena berdasarkan hasil rekomendasi yang saya baca di berbagai blog. Jogja bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang akan melakukan solo travelling perdana.

Apa yang saya dapatkan dari perjalanan sendiri ini?
Basically, saya belajar untuk lebih memahami diri. Ketika melakukan perjalanan sendiri, "diri kita sendiri", akan menjadi teman perjalanan kita. Diri yang sebelumnya mungkin tidak pernah kita anggap, atau tidak pernah kita berbincang dengannya, akan terlibat dalam dalam setiap pilihan dan perjalanan yang kita lalui. 

Dalam melakukan perjalanan sendiri ini, hal yang cukup saya takutkan adalah kesendirian. Ya bagaimana tidak, saya mendatangi semua tempat sendirian. Meskipun begitu, saya bisa lebih merasakan setiap aura dari tempat yang saya datangi. Selain itu, saya juga bisa berbincang dengan penduduk setempat dengan lebih fleksibel.

Overall, Solo travelling itu sangat menyenangkan. Belajar pada diri sendiri untuk menemukan diri yang sebenarnya :)

Mungkin setelah ini, saya akan mencoba untuk melakukan solo travelling lainnya.

Solo travelling: Just me and my self

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Subscribe